Pemkot Singkawang Berjanji Terus Perbaiki Kualitas Mall Pelayanan Publik

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menunjukkan dokumen Komitmen Kemenpan RB.

SINGKAWANG–Pemerintah Kota Singkawang berjanji akan terus meningkatkan kualitas pelayanan gedung pelayanan publik dan memberikan pelayanan yang cepat dan sederhana kepada warga Singkawang.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan pemerintah kota  Singkawang berjanji akan memperbaiki kinerja Mall Pelayanan Publik.

Hal ini menjadi perhatian Wali Kota Tjhai Chui Mie usai digelarnya penandatanganan Komitmen Kemenpan RB (Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negaradan Reformasi Birokrasi) dengan Pemerintah Kota Singkawang pada Selasa (2/3) lalu.

Surat komitmen tersebut ditandatangani oleh 38 kepala daerah kabupaten dan kota yang disaksikan oleh Mendagri.

Tjhai Chui Mie melanjutkan tujuan penandatanganan surat komitmen tersebut adalah untuk mempercepat dan mempermudah masyarakat dalam mempersiapkan dokumen atau surat izin. Sekaligus untuk meningkatkan perekonomian nasional.

Hal ini bermakna kemajuan daerah bisa mendorong kemajuan nasional, ”kata Wali Kota Tjhai Chui Mie.

Wali kota Tjhai Chui Mie mengatakan pada penilaian Kemenpan RB tersebut Mall Pelayanan Publik Kota Singkawang masih belum berhasil masuk dalam kategori baik. Sehingga pihaknya akan melakukan evaluasi untuk menemukan hal apa saja yang menjadi kendala demi meningkatkan pelayanan yang diterima masyarakat Kota Singkawang. Agar Mall Pelayanan Publik Kota Singkawang bisa mendapatkan gelar terbaik di masa mendatang.

“MPP yang kita miliki ini belum mendapatkan predikat terbaik. Tetapi dibanding 514 Kabupaten/Kota, kita sudah bagus karena memiliki MPP,” tandas  Tjhai Chui Mie. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp