International Media

Rabu, 18 Mei 2022

Rabu, 18 Mei 2022

Pemkot Jakut Gelar Pasar Murah Ramadhan pada 26-27 April

Pemkot Jakut siapkan pasar murah.

JAKARTA- Pemerintah Kota Jakarta Utara akan menggelar Pasar Murah Ramadhan bagi masyarakat miskin, pada 26 hingga 27 April 2022. Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Kota Jakarta Utara, Ardan Solihin mengatakan, pemkot akan memastikan pasar murah tersebut tepat sasaran.

“Kami akan persiapkan selain pembeli tepat sasaran juga menghindari adanya kerumunan,” kata Ardan, dikutip dari siaran pers, Rabu (13/4).

Menurut Ardan, nantinya titik pasar murah akan dibagi di tiap kantor kecamatan dan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) DKI Jakarta, Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) DKI Jakarta, dan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI).

“Ada 500 paket sembako yang tersedia dan dipastikan akan dibeli masyarakat di 6 kecamatan di Jakarta Utara sesuai target sasaran yakni kaum duafa atau masyarakat prasejahtera,” kata dia. Sementara itu, Wakil Ketua Umum Bidang Parekraf Kadin DKI Jakarta, Tasya Megananda Yuki mengatakan, Pasar Murah Ramadhan di Jakarta Utara tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang sama di seluruh wilayah DKI Jakarta dengan total 3.000 paket sembako.

“Paket sembako yang disediakan berisi beras, minyak goreng, gula, sarden, kornet, tepung, dan kue senilai Rp 180.000 bisa dibeli dengan harga Rp 90.000 melalui sistem kupon,” kata dia. Dia pun berharap pasar murah tersebut dapat membantu warga Jakarta Utara mendapatkan paket sembako yang disediakan dengan harga murah jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H. ***

Prayan Purba

Komentar

Baca juga