International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

Pemkot Jakbar Beri Bantuan Sembako dan Pangan Kuda ke Kusir Delman

Pawai delman di depan kantor Wali Kota Jakarta Barat. Pemkot Jakbar memberikan bantuan sembako dan pangan kuda ke kusir delman.

JAKARTA- Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) memberikan bantuan paket sembako dan pangan kuda kepada 84 kusir delman di daerah itu untuk meningkatkan kesejahteraan mereka saat pandemi Covid-19.

“Dalam rangka Ramadan, kita memberikan bantuan berupa pakan kuda, juga sembako dan uang tunai dalam rangka peningkatan kesejahteraan para kusir,” kata Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Barat, Iwan Indriyanto, saat dihubungi di Jakarta, Senin (25/4).

Bantuan itu diberikan di beberapa titik di antaranya kawasan Kalideres, Kembangan dan Ragunan. Bantuan tersebut diberikan kepada para kusir delman lantaran mereka termasuk golongan pekerja yang terdampak selama masa pandemi.

Masa pandemi membuat mereka kesulitan mengangkut penumpang untuk berwisata sehingga pemasukan pun berkurang. Tidak hanya bantuan pangan terhadap kuda, Iwan secara berkala akan memperhatikan kesehatan kuda para kusir agar tidak mudah stres dan diserang penyakit.

“Kita juga akan berikan bantuan berupa vitamin kepada kuda mereka agar kondisi kesehatan tetap terjaga,” katanya.

Dengan bantuan tersebut, Iwan berharap beban ekonomi para kusir bisa diringankan sehingga dapat bertahan hidup selama masa pandemi. ***

Prayan Purba

Komentar