Pemkot Jakbar Bangun Dua Taman untuk Tempat Wisata Warga

Taman di Jalan Tomang Raya, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

JAKARTA- Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) membangun dua taman yang dinamakan ‘Taman Maju Bersama’ berlokasi di Jalan Puri Indah, Duri Kosambi dan Jalan Daan Mogot, sebagai fasilitas wisata warga setempat. Dua taman tersebut berdiri di lahan yang cukup luas.

“Pembangunannya sejak Juli 2021 dibuat agar masyarakat bisa mendapatkan fasilitas untuk berekreasi dan berolahraga,” kata Kepala Suku Dinas (Sudin) Kehutanan Jakbar, Jauhari Arifin saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (20/9).

Untuk di Jalan Daan Mogot, kata dia, taman memiliki luas 1.200 meter persegi (m2). Sedangkan di kawasan Pulo Indah menempati lahan seluas 6.000 m2. Nantinya, jelas Jauhari, juga akan dibangun fasilitas olahraga seperti lintasan lari dan fasilitas olahraga lainnya.

Selain itu, juga ke depannya dilengkapi dengan fasilitas bermain anak. Menurut Jauhari, fasilitas itu belum bisa digunakan hingga saat ini karena pemerintah masih menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3.

Dia berharap, PPKM bisa segera berlalu sehingga taman tersebut bisa diresmikan dan dapat dinikmati masyarakat umum. Selain membangun dua taman baru, Sudin Kehutanan Jakbar juga rutin melakukan perawatan taman selama ditutup di masa pandemi. “Taman kota tetap dirawat. Petugas PJLP dan PHL masih melakukan perawatan setiap hari,” kata Jauhari, Jumat (3/9).

Menurut dia, ada beberapa taman kota yang jadi fokus utama pemeliharaan, di antaranya, Taman Katalia di Palmerah, Jakarta Barat. Petugas PHL bekerja setiap hari, yakni menyapu, memotong rumput, hingga menebang dahan pohon yang tumbuh di sisi taman.Ruang terbuka hijau (RTH) di Kosambi dan taman di masjid bersama di Green Garden, juga dirawat.

“Sarana dan prasarana di taman seperti toilet dan tempat duduk juga juga dirawat oleh petugas,” kata Jauhari. ***

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp