Pemkot Bekasi Berharap Tempat Hiburan Malam Segera Dibuka

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi

BEKASI- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berharap tempat hiburan malam di wilayahnya segera dibuka. Hal ini mengingat, roda perekonomian di Kota Bekasi lebih didominasi sektor jasa, perdagangan, dan perhotelan termasuk sektor hiburan.

“Berdasarkan aturan Inmendagri Nomor 42, kita sudah diberikan semacam lisensi untuk melakukan kegiatan hiburan,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Senin (20/9).

Untuk itu, kata dia, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi menyiapkan segala sesuatu. “Kalau perlu, kita siapkan tim vaksinasi di tempat-tempat hiburan itu,” bebernya.

Sehingga, pengunjung yang belum mendapat vaksinasi segera terjaring oleh tim vaksinasi Kota Bekasi. ‎”Ini kan sama, kita mendapatkan jumlah dari warga yang tervaksinasi,” imbuhnya.

Saat ini, Kota Bekasi menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

Menurut Rahmat, warga yang menetap di Kota Bekasi baik sudah memiliki KTP Kota Bekasi maupun belum, tetap mendapat pelayanan yang sama agar bisa mendapat vaksinasi.

“Sekarang siapapun juga, warga Kabupaten Bekasi, mau warga Kota Depok, kalau dia ada di sini, kita layani vaksinasi,” pungkasnya.

Pekan lalu, Pemkot Bekasi telah mengizinkan pembukaan bioskop. Selanjutnya, pemerintah daerah menunggu lampu hijau pembukaan tempat hiburan malam di Kota Bekasi. Pemkot Bekasi menegaskan, akan mengawasi kepatuhan penerapan protokol kesehatan‎ di dalam bioskop maupun tempat hiburan malam saat diizinkan beroperasi. ***

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp