Pemkot Bekasi Belajar Tata Kelola Keuangan kepada Pemkam Muba

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi ( kanan ).

KOTA BEKASI (IM) – Dalam rangka penerapan atau pengadopsian terkait Laporan Keuangan Tercepat menurut Badan Pengelola Keuangan (BPK), Pemerintah Kota Bekasi memilih Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, untuk sharing mengenai pembelajaran terhadap laporan keuangan  setiap tahunnya, belum lama ini.

Dalam rilis Humas Pemkot Bekasi, Senin (8/3) disebutkan, dalam kunjungan itu Wali Kota Bekasi didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan Anggaran Daerah (BPKAD) Kota Bekasi, Nadih Arifin, Kepala Inspketorat, Widodo Indrijantoro, Staf Ahli Keuangan dan SDM, Ir. Bambang Santosa dan beberapa kepala dinas lain.

Rombongan Wali Kota Bekasi diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, Drs.H. Apriyadi M.Si mewakili Bupati Kabupaten Musi Banyuasin, Dodi Riza Alex yang tidak bisa hadir karena ada kunjungan kerja di Jakarta sekaligus mendampingi orang tua yang sedang dalam keadaan sakit.

     Kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyu Asin, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengutarakan maksud kunjungannya untuk bersama sharing dalam tata kelola keuangan di pemerintahnya, sehingga Pemerintah Kota Bekasi akan mempelajari dan mengadopsi tata kelola keuangan yang tepat waktu. Karena direkomendasi BPK untuk belajar mengenai tata kelola keuangan di Kabupaten Muba.

“Kami jajaran langsung berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam hal tata kelola keuangan sehingga bisa menerapkan yang terbaik di Pemerintah Kota Bekasi dalam hal perwujudan bersama mengatur wilayah masing-masing sehingga menjadi yang terbaik,” ujar Rahmat Effendi. Sekda Kabupaten Musi Banyuasin, Drs. H. Apriyadi, MSi menjelaskan, kunci mempercepat tata pengelolaan keuangan yakni menjalin hubungan harmonis dengan para anggota legislatif yang harus bisa sharing dengan BPKAD di Pemkab, dan tidak ada lagi pihak ketiga datang ke kantor BPKAD, karena masing masing sudah terkoneksi pada bank, karena semuanya sudah memakai sistem aplikasi.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp