Pemkot Bekasi Batal Vaksinasi

          BEKASI (IM) – Pemerintah Kota Bekasi batal melaksanakan vaksinasi pada Kamis (14/1). Selanjutnya, proses vaksinasi akan dilaksanakan pada Jumat (15/1) ini.

           “Untuk pencanangan (vaksinasi) kita di hari Jumat tanggal 15 Januari 2021. Tempatnya di Gate 19 GOR Candrabhaga,” kata Kabag Humas Pemkot Bekasi, kepada wartawan Kamis (14/1).

          Daftar penerima vaksin pertama adalah para pimpinan daerah yakni Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Wali wali Kota Tri Adhianto Tjahyono, beserta Forkopimda. Dia beralasan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan besok lantaran pemerintah pusat memberikan kesempatan untuk menentukan sesuai situasi dan kebijakan kota.

           “Dari pusat memberikan kesempatan untuk menentukan sesuai situasi dan kebijakan kota antara tanggal 14 dan 15 Januari. Hari ini masih dipersiapkan,” tutur dia.

          Sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi di Kota Bekasi rencananya dilaksanakan Kamis (14/1). Dalam proses vaksinasi perdana tersebut, sedianya Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan wakilnya, Tri Adhianto Tjahyono, akan menjadi penerima pertama.

          Meski mengaku siap divaksin, namun wali kota yang telah menjabat selama dua periode lebih itu menyebut tensi darahnya masih tinggi hari ini. Sehingga, kemungkinan menunggu tensi darahnya turun.

           “Yang penting tunggu tensi saya rendah dulu,” kata dia.

          Adapun, sebanyak 14.060 vaksin Covid-19 tiba Kota Bekasi dan diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati di Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Komp. Perum Bumyagara Jalan Bayan 1 No 1 Kel Mustika Jaya Kecamatan Mustika Jaya, Selasa (12/1).

           “Pada hari ini, 12 Januari 2021, pukul 2 siang, Kota Bekasi Alhamdullah sudah terdroping Vaksin yang telah direncanakan Pemerintah Pusat sebanyak 14.060,” kata Kadinkes Kota Bekasi, Tanti Rohilawati. ● osm

Mika Urip

Mika Urip

Tulis Komentar

WhatsApp