Monday, 04 March 2024

Search

Monday, 04 March 2024

Search

Pemkab Pandeglang Tawari Investor Bangun Hotel Bintang Lima di Tanjung Lesung

Analis Kebijakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pandeglang, Tedy Fauzi.

PANDEGLANG- Pemkab Pandeglang menawarkan kepada investor untuk berinvestasi membangun hotel bintang lima di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang.

Hotel bintang lima dapat dibangun di KEK Tanjung Lesung karena sudah tersedia bidang lahan yang sesuai dengan peruntukannya.

Analis Kebijakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pandeglang, Tedy Fauzi mengatakan, penawaran investasi hotel bintang lima kepada investor bukan hanya ajakan.

 “Tapi memang sudah disiapkan lokasi lahannya di KEK Tanjung Lesung yang aman untuk berinvestasi,” katanya, Rabu (25/1).

Tedy menjelaskan, Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung terletak di ujung barat Pulau Jawa. Merupakan salah satu kawasan wisata unggulan dengan berbagai dukungan pemerintah untuk memacu pertumbuhan ekonomi.

“KEK Tanjung Lesung menawarkan proyek investasi hotel dengan tema eco luxury menawarkan layanan berkelas bintang lima. Berada di lokasi dengan view spektakuler ke pantai berpasir
putih, hijaunya hutan mangrove dan lapangan golf berpadu indahnya sunset, menawarkan kemewahan yang eksklusif,” katanya.

Kemudian lokasinya juga dikelilingi hinterland menakjubkan di antaranya Taman Nasional Ujung Kulon, situs warisan dunia yang dihuni satwa endemik badak bercula satu serta 608 jenis fauna lainnya dan 700 jenis flora. Kemudian pemandangan Gunung Anak Krakatau sebagai pewaris Legenda Gunung Api purba juga menjadi magnet petualangan bagi wisatawan dari seluruh dunia.

“Eco-Luxury Hotel Bintang 5 berlokasi strategis, yang dapat ditempuh hanya dalam 2,5 jam dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Pusat Bisnis Jabodetabek (Greater Jakarta) melalui Jalan Tol Serang-Panimbang.

Berbagai insentif dan dukungan pemerintah pusat maupun daerah dapat diperoleh investor diantaranya tax holiday, tax allowance, kemudahan perizinan, bebas biaya impor, serta ketersediaan infrastruktur pendukung,” katanya.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pandeglang, Widiasmanto menambahkan, pihaknya memang menawarkan ke investor atau mitra untuk berinvestasi.

“Kalau kita (KEK Tanjung Lesung) dari sisi pengelolaan menyiapkan konsep hotel bintang lima dan semua type hotel juga. Kita sudah punya konsep yang kita tawarkan,” katanya.

Konsep yang ditawarkan kepada investor bukan hanya hotel tapi juga seperti themepark. Yaitu taman hiburan tematik.

“Sesuai dengan izin pariwisata KEK. Doakan saja semoga tahun ini ada yang jadi,” katanya.

Lebih lanjut Widiasmanto menjelaskan, KEK Tanjung Lesung sebagai pengelola kawasan. Sekaligus juga sudah investasi di beberapa cottage dan villa di Tanjung Lesung.

“Dan sebagai pengelola kewajiban kita siapkan infrastruktur untuk kemudahan investor,” katanya. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media