Pemimpin Parpol Besar Indonesia Hadiri KTT Antara Partai Komunis Tiongkok dan Pemimpin Parpol Dunia

Ketua Umum PDI Perjuangan dalam KTT Partai Komunis Tiongkok.

JAKARTA–Sekjen Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok sekaligus Presiden Tiongkok Xi Jinping, Selasa (6/7) lalu menghadiri KTT Partai Komunis Tiongkok  dengan Pemimpin Partai Politik Dunia di Beijing melalui video online.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Xi Jinping menyampaikan pidato utama berjudul “Penguatan Kerjasama Partai untuk Kebahagiaan Rakyat”.

Ketua Umum PDI Perjuangan sekaligus mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri, Ketua Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua PKB sekaligus Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Garda Pemuda Partai Nasdem sekaligus anggota DPR RI Martin Manurung, Sekjen Partai PAN sekaligus anggota DPR RI Eddy Soeparno dan pemimpin partai besar Indonesia lainnya diundang untuk menghadiri pertemuan online tersebut.

Ketua Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto hadir dalam KTT Partai Komunis Tiongkok.

Sebelumnya, para pemimpin partai politik tersebut menyampaikan ucapan  selamat ulang tahun ke-100 berdirinya Partai Komunis Tiongkok melalui video dan surat.

KTT bertema “Demi Kesejahteraan Rakyat: Tanggung Jawab Partai Politik”, KTT ini dihadiri lebih dari 500 pimpinan partai politik dan organisasi politik serta sepuluh ribu lebih perwakilan partai politik dan perwakilan berbagai kalangan dari lebih 160 negara di dunia.

Partai politik dari lebih 100 negara telah mendirikan hampir 200 venue kolektif di Tiongkok dan mengatur perwakilan partainya untuk berpartisipasi dalam KTT ini secara kolektif.

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hadir dalam KTT Partai Komunis Tiongkok.

Venue cabang domestik didirikan di Shanghai, Yan’an Shanxi, Shenzhen Guangdong, Ningde Fujian, Anji Zhejiang dan berbagai daerah lainnya.

Sejumlah kader dan anggota partai lokal secara bersama-sama menyaksikan even akbar KTT tersebut.

KTT tersebut mengeluarkan inisiatif bersama yang mengungkapkan aspirasi bersama dari partai politik yang berpartisipasi akan menjaga perdamaian dan pembangunan dunia serta dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp