Pemilik Restoran Ini Malah Tawarkan Lowongan Kerja pada Si Pencuri

Ilustrasi

Seorang pemilik restoran Georgia dipuji atas tanggapan penuh kasih, setelah menawarkan pencuri di tempat usahanya lowongan pekerjaan. Carl Wallace, pemilik Diablo’s Southwest Grill di Wheeler Road di Augusta, membagikan gambar pelakunya dalam unggahan Facebook yang sekarang viral.

Daily Mail melaporkan, unggahan itu mempelihatkan gambar rekaman CCTV dari seorang individu berkerudung yang membawa sesuatu dari restoran, dan foto dari pintu kaca yang pecah di tempat tersebut.

“Burrito (restoran) kami sangat populer, sampai ada yang membobolnya pada jam 4 pagi. Jadi jika Anda melihat pintu kami tampak seperti diterjang badai hebat di Wheeler Rd, inilah alasannya,” tulis Wallace.

“Kepada siapapun perampok yang jelas-jelas bergumul dengan keputusan hidup atau memiliki masalah uang … silakan mampir untuk melamar pekerjaan.”

“Ada peluang yang lebih baik di luar sana daripada jalur yang Anda pilih ini,” tulisnya.

Dalam unggahannya itu, si pemilik restoran juga membagikan nomor telepon pribadinya agar pelakunya dapat menghubungi. Dia juga memastikan tidak akan melaporkan pelaku ke polisi. Mau pun menanyakan alasana tindakan pelaku.

“Mari kita duduk dan berbicara tentang bagaimana kami dapat membantu Anda dan memperbaiki jalan yang Anda tempuh.”

Wallace memberi tahu outlet lokal WRDW bahwa semuanya disimpan dalam keadaan terkunci sehingga pencuri hanya dapat mengambil beberapa uang receh dari register, meski hasilnya bisa saja berbeda.

“Mereka mempertaruhkan banyak hal setiap kali melakukan ini: kepada pemilik bisnis, kepada diri mereka sendiri, atau apa yang bisa terjadi jika polisi muncul selama proses pembobolan,” katanya.

Unggahan di Facebook itu telah disukai lebih dari 4.000 kali dan ratusan orang berkomentar, memuji Wallace atas pendekatannya yang penuh kasih. Pembobolan bahkan mungkin menguntungkan restoran karena banyak pengguna Facebook berjanji untuk makan di sana di masa depan.

“Wow, tindakan yang penuh kasih dan manusiawi,” tulis seorang pengguna.

“Pasti aku akan mencatat untuk mampir dan menikmati makanan lain kali kita berada di Augusta.” “Saya benci hal ini terjadi pada Anda, tetapi tanggapan Anda adalah demonstrasi yang sempurna dalam kerendahan hati yang kita semua butuhkan. Keluarga saya menyukai Diablos dan kami sering memakannya. Ini telah memperkuat dukungan kami untuk usaha Anda. Doa untuk semua orang yang terlibat,” yang lainnya menanggapi.

 “Saya selalu makan di Diablo’s di Augusta Utara (paling dekat dengan saya) tetapi saya akan menjadikan lokasi Anda langganan mulai hari ini untuk tanggapan yang begitu ramah, penuh belas kasihan dan berkelas! Terus biarkan Tuhan memimpin dan membimbing Anda !!,” tulis pengguna Facebook lainnya.

 Wallace mengatakan kepada WRDW bahwa fakta bahwa perampokan itu terjadi pada akhir pekan Paskah menginspirasi reaksinya. Alih-alih memiliki respons normal saat marah, keluarganya kata dia justru memutuskan untuk menyampaikan respon ini. Yaitu bahwa jalan yang pencuri jalani itu buruk, dan kami bersedia menawarkannnya jika dia bersedia mengubah apa yang dilakukannya. “Saya tidak bisa memperbaiki dunia, saya tidak bisa menyelamatkan dunia, tapi saya bisa membuat perbedaan dalam hidup satu orang,” katanya.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp