Pemerintah Jamin Pendidikan Anak-Anak Awak KRI Nanggala-402 Sampai S1

KRI Nanggala 402.

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi)) memastikan pemerintah menjamin pendidikan anak-anak dari awak kapal selam KRI Nanggala-402  hingga jenjang strata 1 (S1)

Selain jaminan pendidikan, Presiden juga memberikan kenaikan pangkat terhadap 53 awak kapal Nanggala-402. Termasuk pemberian bintang jasa.

“Negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Serta Bintang Jasa Jalasena atas dedikasi, pengabdian serta pengorbanan prajurit-prajurit terbaik tersebut,” ungkap Presiden Jokowi, Senin (26/4).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sebelumnya menyatakan bahwa seluruh seluruh awal kapal selam KRI Nanggala-402 telah gugur. Hal ini disampaikan setelah kapal selam milik TNI AL tersebut ditemukan di kedalaman 838 meter dengan kondisi terbelah.

“Dengan kesedihan yang mendalam selaku Panglima TNI, saya nyatakan bahwa 53 personil yang on board KRI Nanggala-402 telah gugur. Prajurit-prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di perairan utara Bali,” ujar Hadi Tjahjanto.

Dia menyampaikan rasa duka sedalam-dalamnya kepada keluarga awak kapal. Termasuk kepada korps Hiu Kencana dan TNI AL.

“Atas nama seluruh prajurit dan keluarga besar TNI, selaku panglima TNI saya sampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga prajurit yg gugur. Semoga Tuhan Yang Maha besar memberikan keikhlasan, kesabaran, dan ketabahan. Rasa duka cita tersebut juga kami tujukan kepada seluruh keluarga besar Hiu Kencana pada khususnya. Serta seluruh keluarga besar TNI Al pada umumnya,” ujarnya. Marsekal Hadi berharap semua jajaran TNI dapat meneruskan pengabdian secara paripurna. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menerima seluruh amal ibadah dan pengabdian saudara-saudara. Semoga kami semua dapat meneruskan pengabdian paripurna saudara-saudara sebagai prajurit-prajurit terbaik TNI,” tandasnya.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp