Pembunuh Wanita yang Mayatnya Dibakar di Cisauk,Ternyata Didalangi Mantan Pacar

Tangkapan layar video warga temukan jasad hangus terbakar di Cisauk, Kabupaten Tangerang, Jumat 9 Juli 2021.

TANGSEL – Dua tersangka pembunuhan perempuan yang jasadnya terbakar di Cisauk, Tangerang akhirnya tertangkap. Pembunuhan itu diduga didalangi mantan pacar korban.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Angga Surya Saputra menjelaskan, kedua pelaku berinisial DS (20) dan US (42) itu diamankan di kawasan Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk. “Keduanya diamankan di tempat tinggal Tersangka DS di Cibogo, Cisauk,” ujar Angga melalui pesan singkat, Minggu (11/7).

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kata Angga, satu pelaku yakni DS merupakan mantan pacar korban. Dia nekat membunuh korban dan membakar jasadnya bersama US karena sakit hati.

Namun, Angga belum menjelaskan secara rinci hubungan pelaku DS dan US. Dia hanya menyebut kedua pelalu masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolres Tangerang Selatan.

“Motif sakit hati. Tersangka DS pernah menjalani hubungan dengan korban,” kata Angga.

Sebelumnya, Warga Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang Selatan dihebohkan temuan mayat wanita dengan kondisi hangus terbakar. Dalam rekaman video yang didapat wartawan, terlihat sesosok mayat hangus di kebun singkong milik warga.

Mayat tersebut ditemukan di kawasan RT 04 RW 01 Desa Suradita, Kecamatan Cisauk. Dalam keterangan video tertulis bahwa jasad tersebut diduga merupakan korban pembunuh.

Kapolsek Cisauk AKP Chairul Rida membenarkan penemuan jasad tersebut. Jasad itu pertama kali diketahui keberadaannya oleh warga pada Jumat (9/7) pagi.
 “Iya, benar. Ditemukan jam 06.00 WIB oleh warga,” ujar Chairul saat dihubungi, Jumat (9/7).

Chairul menjelaskan, mayat tersebut berada di area perkebunan milik warga Desa Suradita. Belum diketahui identitas dari jasad yang diduga berjenis kelamin perempuan itu. Warga di sekitar lokasi juga belum ada yang mengenali jasad tersebut.

“Di kebun warga semacam tanah lapang kosong begitu,” ujar Chairul. “Enggak ada identitas. Belum diketahui. Untuk jenis kelamin sementara ini diduga perempuan,” katanya menambahkan.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp