Pembunuh Hakim Jamaluddin Tetap Divonis Mati Setelah Kasasinya Ditolak MA

Zuraida Hanum, terpidana mati kasus pembunuhan hakim PN Medan, Jamaluddin.

JAKARTA – Kasasi yang diajukan Zuraida Hanum, terdakwa kasus pembunuhan terhadap suaminya, Jamaluddin yang merupakan  hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, ditolak Mahkamah Agung.

Sehinga, Zuraida yang sudah divonis hukuman mati dikuatkan dan berkekuatan hukum tetap dan sudah bisa dieksekusi.

“Kasasi jaksa penuntut umum (JPU) NO, kasasi terdakwa tolak,” demikian bunyi amar putusan yang dikutip dari website MA, Selasa(6/4).

Ketua majelis hakim dalam pengambilan putusan kasasi tersebut adalah Suhadi dengan anggota Soesilo dan Desnayeti. Perkara itu diketok pada Selasa 30 Maret 2021, dengan panitera pengganti Nursari Baktiana.

Selain kasasi Zuraida, MA juga menolak permohonan Reza Fahlevi, eksekutor pembunuh hakim Jamaluddin. “Kasasi jaksa penuntut umum (JPU) NO, kasasi terdakwa tolak,” demikian bunyi amar putusan.

Diketaui bahwa Hakim Jamaluddin merupakan korban pembunuhan. Belakangan dia diketahui dibunuh di rumahnya di Perumahan Royal Monaco, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan. Polisi menyebut, otak pelaku pembunuhan itu adalah istrinya Zuraidah dibantu dua orang lainnya Jefri dan Reza.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp