Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Pembangunan Rumah Ibadah di Kawasan Wisata Religi Jababeka Resmi Dimulai

Peletakan batu pertama pembangunan kelenteng oleh Ws. Wawan Wiratma.

BEKASI—- Pembangunan rumah ibadah enam agama yang berlokasi di Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo, Jababeka, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi resmi dimulai.

        Hal ini ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama yang dilangsungkan pada Senin (13/5). Dihadiri oleh Pj Bupati Kabupaten Bekasi, perwakilan tokoh agama dari enam agama di Indonesia, serta undangan lainnya.

Dani Ramdan.

        Selain peletakan batu pertama, pada hari yang sama juga dilakukan peresmian gedung FKUB Kabupaten Bekasi serta Parade Kitab Suci Lintas Agama.

Rangkaian acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan sambutan yang disampaikan oleh beberapa pejabat yang hadir.

Pj. Bupati Kab. Bekasi Dani Ramdan, dalam sambutannya menyampaikan pesan untuk memperkuat dan senantiasa menjaga persatuan serta moderasi beragama antar umat beragama di Indonesia.

“Dengan dibangunnya enam rumah ibadah dalam kawasan Jababeka ini diharapkan bisa menjadi sarana persatuan umat beragama sehingga senantiasa dalam keutuhan dengan bingkai keragaman dan rukun dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air,” ujarnya.

Pembacaan doa dari Khonghucu oleh Js Pindawati dan pembacaan ayat suci Si Shu oleh Js. Erlina Tan.

Setelah penyampaian sambutan – sambutan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti pembangunan rumah ibadah, serta diakhiri dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Pj. Bupati Kabupaten Bekasi dan tokoh perwakilan enam agama di Indonesia di enam titik lokasi masing – masing rumah ibadah yang akan dibangun. ***

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media