International Media

Jumat, 27 Mei 2022

Jumat, 27 Mei 2022

Pemain Barcelona Masih Terpukul

Xavi Hernandez dan Jordi Alba.

BARCELONA  – Barcelona mengalami hal memalukan di kandang sendiri saat didepak Eintracht Frankfurt dari Liga Europa. Blaugrana sampai merasa seperti dirampok di rumah sendiri.

Barcelona menjamu Frankfurt di Camp Nou pada leg kedua perempatfinal Liga Europa, Jumat (15/4) dinihari WIB. Pertandingan leg pertama di markas Frankfurt berakhir sama kuat 1-1.

Frankfurt bermain tidak seperti di markas lawan karena dari berbagai laporan ada 30 ribu suporternya datang langsung di tribune stadion. Alhasil, tim asal Jerman tersebut mampu menang 3-2 dan melaju ke semifinal dengan agregat 4-3.

Pelatih Barca, Xavi Hernandez menjelaskan situasi tim dalam laga itu jelang melawan Cadiz di Camp Nou, Selasa (19/4) dinihari WIB. Ia menyebut tim merasa seperti dirampok di rumah sendiri.

“Para pemain tidak merasa seperti bermain di rumah. Bukan alasan, tapi suasana yang mengkondisikan kami. Kami tidak nyaman. Saya punya firasat buruk sejak pertama kali naik bus di hotel dan kami tidak merasa di rumah sendiri. Mereka melemparkan segalanya kepada kami, (para pemain) bahkan tidak bisa turun ke terowongan. Kemudian kami memberikan penalti pada menit pertama,” kata Xavi seperti dikutip dari ESPN.

Barcelona memang mengalami periode yang tidak menyenangkan dalam beberapa tahun terakhir.  Musim ini, mereka sudah gagal di Copa del Rey, Liga Champions dan Liga Europa.

Persaingan di LaLiga juga sangat berat. Pasalnya, mereka  bakal sulit mengejar Real Madri yang bertengger di puncak klasemen. Pemain Barca, Jordi Alba mengakui bahwa timnya memang menghadapi situasi yang sulit.

“Kami tengah menghadapi situasi yang sulit. Tapi kami terus berjuang untuk bangkit di musim berikutnya. Saya yakin, kami akan segera kembali dengan kekuatan yang menjanjikan,” tegas Alba di situs klub.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga