International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

Peluang AS Roma Masih Terbuka

Tammy Abraham dan rekan-rekannya saat mengalahkan HJK Helsinki.

HELSINKI – AS Roma meraih kemenangan atas tuan rumah HJK Helsinki dengan skor 2-1 pada matchday 5 Grup C Liga Europa di Bolt Arena, Helsinki, Jumat (28/10) dinihari WIB.

Roma menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol Tammy Abraham. HJK menyamakan kedudukan pada menit ke-54 lewat gol Perparim Hetemaj. Gol Stephan El Shaarawy pada menit ke-62 kemudian mengembalikan keunggulan Roma.

Dengan hasil ini, Roma kini mengumpulkan tujuh poin dari lima pertandingan. Roma akan memainkan laga penentu memperebutkan posisi runner-up grup di matchday terakhir melawan Ludogorets yang punya jumlah poin sama.

Kemenangan itu  tidak membuat pelatih Jose Mourinho terhibur, tetapi ia tetap puas. “Menikmatinya, tidak. Puas, iya. Sebelum pertandingan kami sudah tahu bahwa apa pun hasilnya, segalanya akan ditentukan pekan depan karena hasil Ludogorets kontra Real Betis. Tapi masih ada kebanggaan, Anda ingin menang, Anda tidak mau menyia-nyiakan pertandingan,” ujar Mourinho seperti dilansir situs resmi klub.

Roma selanjutnya akan menghadapi laga penentuan melawan Ludogorets di matchday terakhir di Stadion Olimpico pekan depan. Hanya kemenangan yang akan mengantar Tammy Abraham dkk. ke babak play-off knockout.

“Kami harus bertahan di kompetisi ini dan itu berarti mencapai pertandingan terakhir dengan peluang yang masih terbuka, siap untuk menghadapi Ludogorets di kandang dan kami butuh kemenangan itu,” kata Mourinho.

Tammy Abraham sendiri mengaku senang dengan hasil tersebut. Terlebih mereka terus memperlihatkan performa yang meyakinkan. “Kami terus memperlihatkan apa yang kami miliki. Kami masih punya peluang lolos ke babak selanjutnya.  Tentu dengan persiapan yang bagus dan penampilan meyakinkan,” kata Abraham di situs klub.***

Vitus DP

Komentar