Pelonggaran PPKM Level 3, Pemkot Tangsel Raup Keuntungan Rp235 Miliar

TANGSEL- Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di wilayah Tangerang Selatan diperpanjang sampai 20 September mendatang. Pemerintah Kota Tangerang Selatan, berharap warganya tetap disiplin dan patuh terhadap penerapan protokol kesehatan.

Wali kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, mengatakan pelonggaran kegiatan memang sudah dilakukan setelah PPKM level 3 diberlakukan. Dampaknya, penerimaan kas daerah dalam sebulan terakhir sangat positif.

“Rp235 miliar itu mulai masuk dari pajak restoran, reklame dan beberapa mata pajak lainnya. Alhamdulillah kita lihat perkembangannya. Sejauh tidak ada klaster baru,” ucap Benyamin Davnie di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Rabu (15/9).

Secara resmi, pelonggaran kegiatan masyarakat di Tangsel, baru berlaku bagi usaha mal, restoran dan bioskop. Sementara sektor usaha pariwisata lain, seperti karaoke, wisata air, spa dan sebagainya itu, belum diizinkan beroperasi kembali.

“Belum, kita belum merencanakan pembukaan (tempat wisata), nanti mungkin akan persiapkan skenarionya terlebih dahulu. Intinya jangan berkerumun, kalau tidak bisa menahan diri untuk berkerumun mungkin bisa kita mulai,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan bioskop boleh beroperasi di Tangsel, anak 12 tahun ke bawah tetap dilarang masuk. ***

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp