Wednesday, 08 February 2023

Wednesday, 08 February 2023

Pelantikan Pengurus Periode ke-6 Perkumpulan Persatuan Guangdong Indonesia, Bersatu Padu Mencapai Masa Depan Cemerlang

PENYERAHAN BENDERA: Irman (kedua dari kanan) menyerahkan bendera Perkumpulan Persatuan Guangdong Indonesia kepada Haris Chandra disaksikan Eka Tjandranegara dan Yusuf Hamdani.

JAKARTA –  Upacara Pelantikan Pengurus Periode ke-6 (2022-2025)  Perkumpulan Persatuan Guangdong Indonesia telah dilangsungkan di Sun City International Restaurant, LTC Glodok, Jl Hayam Wuruk, Jakarta, Rabu (11/1) malam. 

Acara dengan tema ‘Bersatu Padu Mencapai Masa Depan Cemerlang’ ini, dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,  disusul mengheningkan cipta bagi para pahlawan bangsa dan tokoh Guangdong Indonesia yang sudah berpulang.

Ketua panitia acara pelantikan, Reza Sjarif menyambut dan menyapa para hadirin dengan hangat serta melaporkan persiapan acara. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah terlibat langsung dalam menyukseskan acara ini.

PIAGAM: Haris Chandra bersama Ketua Dewan Pembina Irman,  Ketua Dewan Pengawas Willy Yanto Wijaya, para Waketum  yakni Abraham Leo, Ho Tjin Gin, Hendra Yan Chandra dan Sudarman Lembang serta Sekjen Tirtahadi Sendjaja.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Bendera Perkumpulan Persatuan Guangdong Indonesia dari Ketua Umum periode ke-5, Irman, kepada Ketua Umum periode ke-6, Haris Chandra, disaksikan oleh Perwakilan Pendiri yang juga mantan Ketum yakni Eka Tjandranegara dan Yusuf Hamdani.

Dalam pidatonya, Haris Chandra berterima kasih kepada para pemimpin Guangdong Indonesia sebelumnya dan keluarga besar Guangdong Indonesia  atas dukungan dan kepercayaan terhadap dirinya  sebagai ketua umum periode ke-6. Ia bertekad akan mengemban tugas dan tanggung jawab dengan sepenuh hati demi kemajuan dan kejayaan perkumpulan yang dicintai bersama.

Segenap tokoh melakukan toast untuk kesehatan bersama.

Haris juga berterima kasih kepada para Ketum terdahulu yakni Sugeng Prananto, Eka Tjandranegara, Yusuf Hamdani, Suparno, Suwarno Chandra,  Irman,  para tokoh dan segenap pengurus  yang sudah menjadikan Perkumpulan Persatuan Guangdong Indonesia bisa maju seperti sekarang.

Ia pun mengajak segenap keluarga besar Perkumpulan Persatuan Guangdong Indonesia untuk bersama-sama memajukan organisasi dan menyukseskan berbagai agenda kegiatan sehingga memberikan manfaat bagi internal perkumpulan, masyarakat umum dan bangsa Indonesia.

KI-KA: Muliawan Jahja, Hadi Gunaman, Pui Sudarto, Yusuf Hamdani, Didi Dawis, Herman Wdjaja,  Xiao Luk Sheng dan   Tjie Tjin Fung.

Ketua Dewan Pembina, Irman menyampaikan pidato yang penuh semangat dan mengucapkan selamat kepada Haris Chandra sebagai ketua umum menggantikan dirinya.

Irman  berharap  warga Guangdong Indonesia tetap kompak dalam bekerja sama dalam memajukan perkumpulan dengan demikian perkumpulan terus meraih kesuksesan di waktu-waktu yang akan datang.

KI-KA: Tirtahadi Sendjaja, Ronald Sjarif, seorang tokoh, Hasan Kosasih, Haris Chandra, Yusuf Hamdani, Teddy Sugianto, Christiandy Sanjaya,  Sudarman Lembang, Kendro Setiawan dan Esty Lawrence.

Perwakilan Pendiri dan Ketum Periode ke-3, Yusuf Hamdani selain mengucapkan selamat kepada Haris Chandra dan para pengurus baru, juga menaruh harapan yang besar dalam memajukan perkumpulan. Dengan demikian apa yang diinginkan bersama bisa tercapai dengan sukses.

Ketua Umum Perkumpulan Warga Guangzhao Seluruh Indonesia, Kuncoro Wibowo  dalam pidato ucapan selamat, merasa yakin bahwa  di bawah  kepemimpinan  Haris Chandra serta dukungan tim inti dan segenap pengurus, Perkumpulan Persatuan Guangdong Indonesia sanggup menjalankan berbagai agenda kerja atau kegiatan yang dipersiapkan bersama.

Foto bersama Haris Chandra dengan Dewan Kehormatan Abadi, Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat usai penyerahan piagam pengangkatan.

Ketua Umum Perhimpunan Fujian Indonesia, Didi Dawis  yang ikut menyampaikan ucapan selamat, mengatakan,   pelantikan ini merupakan awal dari perjalanan baru, dengan tanggung jawab yang berat.

Didi yakin, kepengurusan baru di bawah kepemimpinan Haris Chandra, sanggup mengemban tugas dengan baik dan sukses. Sembari berharap agar Guangdong Indonesia   terus menjalin kerja sama yang berkesinambungan dan bersahabat dengan  Fujian Indonesia, sehingga terus memberikan kontribusi yang nyata bagi bangsa dan negara Indonesia serta memberikan kontribusi yang lebih besar bagi meningkatnya persahabatan antara Indonesia dengan Tiongkok.

Foto bersama Haris Chandra dengan Dewan Pengawas, Dewan Pembina dan Pengurus Perkumpulan Persatuan Guangdong Indonesia Periode 2022 – 2025, di Sun City, Jakarta, Rabu (11/1) malam.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh pejabat dari Kedubes RRT untuk Indonesia, Zhou Kan.  Ia berharap Perkumpulan Persatuan Guangdong Indonesia memberikan kontribusi dalam peningkatan hubungan persahabatan Tiongkok dengan Indonesia. Ia juga berharap agar perkumpulan  ini meraih sukses di waktu-waktu yang akan datang.

Acara pelantikan ini semakin marak dengan atraksi kesenian  berupa menyanyi solo serta penampilan barongsai Kong Ha Hong Indonesia.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media