Pelaku Bentrokan di Pancoran Belum Ada yang Diamankan Polisi

Bentrokan antara warga dan massa yang diduga suruhan pihak PT Pertamina, pecah di Jalan Pasar Minggu, Pancoran, Jaksel

JAKARTA – Pelaku bentrokan di Pancorsan pada Rabu (17/3) malam belum ada yang diamankan pihak kepolisian. Bentokan warga Gang Buntu Pancoran, Jakarta Selatan, dengan sekelompok orang suruhan pihak PT Pertamina, mengakibatkan puluhan orang luka-luka. Bentrokan itu diduga terkait sengketa lahan.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah mengatakan, belum ada yang diamankan. Masing-masing pihak antara warga dan Pertamina ini kan ada yang membela. Nah inilah yang lalu bersengketa di lapangan,” ujarnya pada wartawan, Jumat (19/3).

Menurutnya, kedua pihak itu tengah dilakukan proses mediasi agar tak terjadi bentrok susulan di kemudian hari. Selain itu, polisi meminta para pihak yang membela masing-masing kubu untuk tak saling bertikai di lapangan agar tak meresahkan masyarakat lainnya.

“Yang satu merasa membela yang memiliki lahan yang sah, yang satu juga sama, membela warga yang merasa memiliki lahan yang sah. Namun, itu kan berjalan proses hukumnya (mediasi, sebaiknya masing-masing pihak, di luar pihak utama, jangan turut campur,” tuturnya. Akibat kejadian bentrokan itu, tambahnya, memang ada beberapa orang yang terluka. Diharapkan, kedua pihak tersebut bisa menyelesaikan persoalan sengketa tersebut.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp