Pekan Depan, Bioskop di Tangerang dan Tangsel Kembali Dibuka

Ilustrasi.

TANGERANG- Pekan depan bioskop di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, dipersiapkan untuk dibuka kembali, setelah penutupan akibat Pandemi Covid-19.

Pembukaan bioskop dilakukan dengan penetapan protokol kesehatan ketat dan pembatasan pengunjung hanya 25 persen dari kapasitas yang ada.

“Berdasarkan SE terbaru bioskop sudah diperbolehkan beroperasional. Untuk saat ini kita masih tahap sosialisasi, diperkirakan minggu depan sudah bisa buka dan dinikmati masyarakat,” ungkap Boyke Urip, Kepala Bidang Pariwisata, Disbudpar Kota Tangerang dikonfirmasi, Minggu (25/4).

Dalam pembukaan bioskop di Kota Tangerang, pihaknya mengaku sudah melakukan pemeriksaan terhadap protokol kesehatan di sejumlah bioskop di Kota Tangerang. Selain itu, Disbudpar bersama penangungjawab bioskop juga akan melakukan penandatanganan perjanjian aturan operasional.

“Dalam pemberlakuannya, Disbudpar akan menerjunkan petugas untuk melakukan pengawasan. Disisi lain juga menjalin kerjasama dengan Satpol PP untuk penindakan, jika ditemukan bioskop melanggar perjanjian atau peraturan yang sudah ditetapkan,” ucap Boyke.

Sama halnya Kota Tangerang, Tangerang Selatan, memastikan uji coba pembukaan bioskop pada pekan depan dimulai pada Selasa (27/4) di bioskop yang ada di BX Change, Bintaro.

Plt Kepala Dispar Tangsel, Agus Heru menerangkan, pihaknya melalui surat edaran nomor : 440/1931/Datalnfo.Par tentang penyelenggaraan pemutaran bioskop dalam upaya pengendalian penyebaran covid-19 pada sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tengah mempersiapkan pembukaan kembali ruang pertunjukkan bioskop di Tangsel.

Dia menegaskan, pembukaan operasional bioskop di Tangsel, pada pekan depan itu akan dilakukan secara bertahap, dan akan membuka satu bioskop terlebih dahulu yang sudah disurvei oleh tim Satgas Covid-19.

“Rencana bertahap, akan kita buka satu dulu untuk evaluasi protokol kesehatan covid-19 dan kami pilih bioskop di BX Change,” ucap Agus Heru.

Dia menargetkan, pembukaan operasional bioskop di di BX Change, dilakukan mulai Selasa (27/4) pekan depan. Dengan memerhatikan penerapan Prokes di bioskop itu, dalam sepekan operasionalnya.

“Rencana Selasa akan dibuka,” kata dia.

Selanjutnya, selama masa dibukanya kembali bioskop pada pekan depan itu. Dinas Pariwisata dan Satgas Covid-19 Tangsel, akan memberikan waktu satu minggu untuk kemudian dilakukan evaluasi protokol kesehatan di bioskop Bx Change tersebut.

“Jika dalam waktu kurang lebih satu minggu bisa dilakukan (protokol kesehatan), akan dibuka semuanya sesuai kesiapan sarana dan prasarana Prokes, di masing-masing bioskop yang ada,” tegas dia. ***

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp