Jumat, 9 Desember 2022

Jumat, 9 Desember 2022

Pejalan Kaki Tewas Tertabrak Mobil di Tol Tangerang-Merak

Gonzalo Higuain, Pemain Inter Miami.

TANGERANG- Kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang pejalan kaki terjadi di Jalan Tol Tangerang-Merak, tepatnya di Km 78.700 B arah Tangerang. Korban tertabrak saat tengah menyeberang di jalan tol tersebut. 

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, insiden itu terjadi pada Senin (3/10) sekira pukul 19.45 WIB. Kecelakaan itu melibatkan kendaraan Mitsubishi Pajero bernomor polisi B-2430-WBG dengan seorang pejalan kaki.

“Pejalan kaki berinisial PD (64) meninggal dunia ditabrak karena menyeberang jalan tol,” kata Budi dalam keterangannya, Selasa (4/10).

Budi menjelaskan, berdasarkan keterangan dari pengemudi Mitsubishi Pajero berinisial HD (28), kendaraan itu melaju di jalur cepat kanan dengan kecepatan kurang lebih 80 km/ jam. Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), yakni Kampung Kluncing, Desa Kasemen, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, tiba-tiba ada pejalan kaki yang menyeberang dari arah kiri ke kanan.

“Kemudian (pejalan kaki) tertabrak oleh pengendara mobil. Akibat peristiwa tersebut pejalan kaki meninggal dunia di TKP sementara kendaraan mendapat kerusakan di bagian bumper depan sebelah kanan, penyok pada kap depan sebelah kanan dan kaca depan bagian kiri retak,” ujarnya.

Budi menyebut, petugas telah melakukan olah TKP, mengevakuasi jenazah ke rumah sakit (RS) Drajat Serang, serta memeriksa sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti. Atas peristiwa kecelakaan itu, Budi mengimbau agar pengemudi lebih berhati-hati dalam berkendara.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dalam berkendara serta selalu ingat utamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain,” ujarnya. ***

Prayan Purba

Komentar

Baca juga