Pegawai DPKP Kota Depok Berani Ungkap Dugaan Korupsi di Tempat Kerjanya

Sandi menenteng poster protes adanya dugaan praktik korupsi di tempatnya kerja.

JAKARTA  – Seorang pegawai di Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Jawa Barat, Sandi, virak karena keberaniannya membongkar dugaan korupsi di tempatnya bekerja. Dengan berani, ia berpose sambil membawa poster.

Poster tersebut bertuliskan “Pak Presiden Jokowi Tolong Usut Tindak Pidana Korupsi Dinas Pemadam Kebakaran Depok #StopKorupsiDamkar.”

Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Kota Depok, Jawa Barat Ikravany Hilman mengatakan, kasus dugaan korupsi harus diselesaikan menggunakan jalur hukum. Jika jalur hukum telah terang, baru menggunakan jalur politik.

“Sebaiknya diurus secara hukum, baru politiknya,” kata Ikravany, Rabu (14/4).

Lebih lanjut Ikravany menjelaskan, jika jalur hukum telah selesai, pihaknya baru akan melakukan pemanggilan untuk menyelesiakan dari jalur politik.

“Mungkin setelah proses hukum selesai (dipanggil),” jelas Ikravany.

Diketahui sebelumnya, Sandi yang merupakan pekerja di DPKP Kota Depok berusaha membongkar dugaan korupsi di tempatnya bekerja.

Sandi mengungkapkan sarana dan prasarana yang diterima petugas Damkar tidak sesuai spesifikasi. Padahal, dalam melaksanakan tugas dirinya berhadapan dengan bencana. “Kalau untuk motif saya hanya memperjuangkan hak dan memang apa adanya kenyataan fakta di lapangan,” ujarnya, Jumat (9/4).***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp