Friday, 19 April 2024

Search

Friday, 19 April 2024

Search

Pedri Menangkan Barcelona

Aksi Pedri usai mencetak gol ke gawang Girona.

GIRONA – Barcelona sukses mengalahkan tuan rumah Girona dalam lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung di Estadi Montilivi, Minggu (28/1) malam WIB. Gol tunggal Pedri di menit ke- 61 mengamankan tiga poin untuk  untuk Barcelona.

Hasil itu membuat Barca menjaga konsistensi kemenangan dan bertahan di puncak Klasemen Liga Spanyol dengan 47 poin dari 18 laga.

Pedri yang jadi pembeda di laga itu, mendapat pujian dari pelatih Xavi Hernandez. Pedri sejatinya masuk sebagai pemain pengganti, menggantikan Ousmane Dembele di menit ke-26. Barulah di babak kedua, Pedri bergerak lebih ke depan dan akhirnya gol pun datang.

“Pedri adalah pembeda. Dia bisa melihat ruang dan menyelesaikan peluang. Apalagi dia bisa mencetak gol, maka kita akan berbicara soal salah satu gelandang terbaik di dunia pada usia 20 tahun,” kata Xavi dilansir dari Marca.

Akan tetapi, Xavi Hernandez mengingatkan Barcelona untuk dapat memanfaatkan tiap peluang dan cepat membongkar pertahanan lama. Itu supaya tidak menyusahkan diri sendiri yang berujung tumpul di depan. “Kami harus lebih tenang dan lebih berani ketika berada di wilayah lawan,” ujarnya.

Meski masih berusia sangat muda, berusia 20 tahun. Pedri telah memainkan peranan penting bagi Barcelona maupun Timnas Spanyol. Di musim ini saja, dia sudah mengemas 26 penampilan dengan mencetak enam gol bersama Barca.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media