Monday, 26 February 2024

Search

Monday, 26 February 2024

Search

Pedagang Lenggang Jakarta Berharap Pintu Monas Kembali 1 Seperti Era Ahok

Kios sementara untuk pedagang Monas.

JAKARTA- Pemerintah sudah menghilangkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pedagang Lenggang Jakarta di IRTI, Monas, Jakarta Pusat berharap Monas dibuka hingga malam, dan pintu masuk terpusat.
“Ya, harapan pertama bisa buka sampai malam jam 10 malam, seperti sebelum pandemi COVID-19 melanda negeri ini. Dan harapan kedua, untuk kecepatan pemulihan ekonomi, berharap satu pintu masuk pengunjung seperti zaman Pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) sebagai gubernur,” kata Manager Koperasi Pengelola Pedagang Wisata Monas (Koptanas), Usman, saat dihubungi, Senin (6/2).
Dengan pintu hanya terpusat di IRTI dan pengunjung pasti berjalan melewati kios, maka pedagang akan lebih untung. “Entah satu tahun, atau dua tahun, pingin berharap satu pintu masuk Monas-nya agar kecepetan pemulihanekonominya cepat,” kata Usman.
Disebut, saat ini pintu kawasan Monas dibuka tak hanya satu pintu. Kondisi itu disebut untuk menyesuaikan kebijakan penanganan COVID-19.
“Ya karena kemarin masih ada COVID-19 juga jadi pintu masuk dan keluar terpisah karena nggak boleh berpapasan pengunjungnya untuk menjaga penularan COVID-19, tapi nggak tau kalau sekarang belum ada perubahan,” katanya.
Sementara itu, untuk perbaikan kios yang sebelumnya terbakar, Usman menyampaikan masih belum jelas. Sebelumnya diberitakan pihak pedagang sedang mencari donatur untuk membangun kios. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media