PBM Universitas Kristen Maranatha Bandung Sukses Gelar Seminar Online Tips & Trik Kuliah Gratis di Tiongkok

Para mahasiswa penerima beasiswa berbagi pengalaman mereka

BANDUNG–Sistem aplikasi beasiswa guru bahasa Tionghoa internasional dibuka 1 Maret lalu. Agar pelajar Indonesia memahami persyaratan pendaftaran sekaligus membantu pembelajar bahasa Mandarin Indonesia mewujudkan impian mereka belajar di Tiongkok, PBM Universitas Kristen Maranatha menyelenggarakan  seminar beasiswa online. Untuk menjawab berbagai pertanyaan para siswa.

Seminar beasiswa guru bahasa Tionghoa Internasional.

          PBM Universitas Maranatha Bandung, Sabtu (20/3) lalu sukses menyelenggarakan seminar online “Tips & Trik Kuliah Gratis di Tiongkok”.

Seminar tersebut diikuti oleh pimpinan Prodi Bahasa Mandarin Universitas Maranatha Bandung, Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Sekolah Bina Bangsa dan lainnya. Lalu lebih dari 200 mahasiswa.

          Sekretaris Umum Universitas Maranatha Bandung Robby Y. Tallar, ST, MT menyatakan PBM Universitas Maranatha memberikan platform yang baik bagi mahasiswa Indonesia.

Agar para pelajar berkesempatan untuk studi di Tiongkok, juga meningkatkan taraf bahasa Tionghoa diri. Dia juga mengimbau lebih banyak pelajar Indonesia mempelajari bahasa Tionghoa.

          Sedangkan Direktur PBM Universitas Maranatha Pihak Tiongkok Wang Jin memberikan penjelasan mendetil terkait jenis beasiswa, persyaratan aplikasi, prosedur aplikasi, data yang dibutuhan, poin waktu penting dan berbagai hal yang harus diperhatikan sewaktu mendaftar dan lainnya.

          Guo Han Han yang saat ini sedang belajar di Prodi Pendidikan Internasional Tiongkok di Hebei Normal University berbagi pengalaman belajarnya dalam seminar presentasi tersebut.

          Yan Qi Wei yang saat ini bekerja di Kedubes RI di Tiongkok dan Mongolia adalah penerima beasiswa untuk prodi guru bahasa Mandarin internasional dan studi di Hebei Normal University untuk belajar bahasa Mandarin.

Berdasarkan pengalaman pribadinya, dia menjelaskan dan berbagi semua hal mulai dari persiapan data terkait pengajuan beasiswa, proses pengajuan hingga studi dan kehidupan selama kuliah di Tiongkok.

          Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dimana para mahasiswa menanyakan berbagai hal terkait pengajuan beasiswa ke Tiongkok. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp