Sunday, 19 May 2024

Search

Sunday, 19 May 2024

Search

PBM Universitas Al Azhar Sukses Selenggarakan Traditional Chinese Fashion Week

Pimpinan PBM UAI dan siswa serta sejumlah peserta berfoto bersama.

JAKARTA—PBM UAI (Pusat Bahasa Mandarin Universitas Al Azhar Indonesia), Sabtu (14/1) lalu mengadakan Perayaan Imlek Semi— Traditional Chinese Fashion Week.

Ikut serta dalam acara tersebut sekitar 250 orang antara lain Wakil Ketua Dewan Pengurus PBM UAI Drs. Murni Djamal, MA, Direktur PBM Pihak Tiongkok Niu Haitao, Direktur PBM Pihak Indonesia Feri Ansori, siswa sejumlah teaching point Confucius Institute serta pecinta bahasa Tionghoa lainnya.

Dalam sambutannya, Drs. Murni Djamal, MA menjelaskan kondisi aktuil dan highlight kegiatan dari PBM UAI.

Siswa PBM UAI menampilkan pakaian tradisional Tiongkok.

Dia mengatakan melalui kegiatan menyambut Tahun Baru Imlek, para peserta dapat belajar lebih banyak tentang hari raya dan budaya Tionghoa.

Dia berharap agar semakin banyak orang Indonesia yang tertarik dengan bahasa dan budaya Tionghoa.

Peserta merasakan langsung kegiatan melukis kipas.

Feri Ansori mengatakan begitu banyak mahasiswa dan siswa sekolah menengah datang untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Hal ini menunjukkan kecintaan kita semua terhadap hari raya dan budaya Tionghoa. Dan diharapkan lebih banyak orang berpartisipasi dalam kegiatan PBM UAI.

Selanjutnya, para siswa PBM UAI mulai mengenakan pakaian dari berbagai kelompok etnis di Tiongkok, termasuk pakaian Han, Uighur, Korea, Mongolia, etnis Dai dan berbagai etnis lainnya.

Peserta merasakan langsung kegiatan kirigami.

Para model yang memamerkan pakaian menampilkan pesona busana Tiongkok. Di loasi kegiatan juga diadakan kegiatan seperti kirigami, melukis kipas, membuat simpul Tiongkok dan mencoba pakaian Tiongkok.

Para peserta acara sangat tertarik dengan pengalaman tersebut. Juga ada boot foto khusus di lokasi kegiatan. Semua orang memilih ucapan Selamat Tahun Baru Imlek yang berbeda untuk berfoto sebagai kenang-kenangan. idn/din

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media