“ Patih Gajah Mada” dan “Putri Tribuana” Ikut dalam Operasi Patuh Semeru 2021

Patih Gajah Mada dan Putri Tribuana ikut dalam Operasi Patuh Semeru 2021.

MOJOKERTO (IM) – Polresta Mojokerto menggelar, Operasi Patuh Semeru di Jalan Bhayangkara, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (20/9) pagi.

Uniknya dalam Operasi Patuh Semeru hari pertama ini melibatkan dua tokoh Kerajaan Majapahit yaitu Patih Gajah Mada dan Putri Tribuana Tungga Dewi yang membagikan masker untuk mencegah Covid-19 dan pentingnya kelengkapan berlalu lintas sebagai salah satu sasaran Operasi Patuh Semeru 2021.

Kedua tokoh ini lengkap dengan memakai masker, langsung menghentikan pengendara sepeda motor dan mobil yang tidak memakai masker.

Selain diberi teguran untuk memakai masker, keduanya memberikan masker kepada pengendara sepeda motor dan mobil.

Selain membagikan masker, Gajah Mada dan Tribuana Tungga Dewi juga membagikan brosur terkait dilaksanakanya Operasi Patuh Semeru yang digelar mulai 20 september hingga 3 oktober mendatang.

Selama Operasi Patuh Semeru ini Polresta Mojokerto juga me-launching tiga mobil masker yang akan membagikan masker ke tempat-tempat umum dan melakukan pencegahan kerumunan.

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, salah satu sasaran operasi patuh adalah mencegah kegiatan masyarakat yang potensi menyebabkan cluster baru covid-19.

“Salah satu hal yang menjadi syarat utama supaya kehiudpan normal dilaksanakan seperti semula adalah memakai masker, men-dowload aplikasi Pedulilindungi,” jelasnya. “Kehadiran Gajah Mada dan Putri Tribuana bisa mmberikan suasana baru, salah satu ikon Mojokerto adalah Majapahit kita menampilkan Gajah Mada dan Tribuana Tungga Dewi sebagai figur utama,” katanya.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp