Pasar Tanah Abang Ramai Jelang Ramadhan, Bagaimana Prokesnya?

Pasar Tanah Abang dipadati pengunjung.

JAKARTA – Menjelang bulan Suci Ranaddan , Pasar Tanah Abang, ramai dikunjungi masyarakat yang datang dari berbagai daerah. Kebanyakan mereka belanja baju dan perlengkapan ibadah.

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, pihaknya sudah bekerja sama dengan manajemen pasar terbesar se-Asia Tenggara itu.

“Ya tentunya, kan dari Pasar Tanah Abang dari pihak manajemen sudah dibentuk Satgas Covid juga sudah ada standarnya berapa persen, bagaimana prokes harus dijalankan,” kata Arifin kepada wartawan, Minggu (11/4).

Ia menambahkan, pengelola Pasar Tanah Abang mengaku sudah memilliki sistem pengawasan terkait kedisiplinan menggunakan masker dan menjaga protokol kesehatan.

“Sebagian juga umumkan hal-hal berkaitan ketentuan protokol kesehatan. Kita berharap dari manajemen pengelola Tanah Abang tetap terus menerus mengedukasi dan lakukan pengawasan yang ketat yang ada di tempatnya. Kalau ada pelanggaran masyarakat bisa laporkan ke kami,” ucapnya.

Arifin juga berpesan kepada pengelola untuk betul-betul mengawasi penerapan protokol kesehatan. Karena apabila lalai, tak menutup kemungkinan penularan Covid-19 bakal tinggi. “Kita dorong pihak internal bisa melakukan pengawasan dan edukasi,” tuturnya.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp