Pasar Murah Ramadhan di Cisarua, Daging Sapi Import Asal Spanyol Dijual Hanya Rp 80 Ribu Perkilogram

Pasar murah Ramadhan di Cisarua.

CISARUA- Masyarakat Kecamatan Cisarua dan Cigombong hari ini ‘dibanjiri’ daging sapi beku masing-masing sebanyak 1 ton dengan harga jual sebesar Rp 80 ribu perkilogramnya.

Selain itu, dalam acara pasar murah ramadhan, masyarakat juga bisa membeli daging ayam  telur ayam, bawang merah, bawang putih, cabai merah jawa dengan harga lebih murah dibanding kalau masyarakat membelinya di pasar tradisional.

“Pasar murah ramadhan hari ini kami adakan di Kecamatan  Cisarua dan Kecamatan Cigombong di mana kami total menyediakan 2 ton daging sapi, dan kami jual dengan harga Rp 80 ribu perkilogramnya,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor, Nuradi kepada wartawan, Senin, (3/5).

Mantan Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini menerangkan untuk daging ayam masyarakat bisa membelinya dengan harga Rp 31,500 per 900 gram dan telur dijual dengan harga Rp 22 ribu perkilogram.

“Cabai merah keriting kami jual Rp 30 ribu perkilogram, cabai merah jawa dijual Rp 35 ribu perkilogram, bawang merah dijual Rp 25 ribu perkilogram dan bawang putih dijual Rp 20 ribu perkilogram,” terangnya.

Setelah Kecamatan Cisarua dan Cigombong, menurut Nuradi kegiatan arau program kerja pasar murah ramadhan selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Parung dan Cibinong.

“Untuk melaksanakan pasar murah ramadhan ini kami bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Pertanian, Holtikultura dan Perkebunan, peternakan ayam dan distributor daging sapi beku,” tutur Nuradi.

Sementara Kabid Keswan Kesmavet Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bogor, Prihartini menjelaskan daging sapi beku yang dijual pada pasar murah ramadhan merupakan daging import dari Negara Spanyol.

“Daging sapi import asal Spanyol ini kualitasnya sama baiknya dengan harga daging sapi asal Negara Australia, selain itu kehalalannya juga sudah terjamin,” jelas Prihartini. gio

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp