Parkir di Lahan Kosong, 5 Bus Terciduk Satpol PP Hendak Angkut Pemudik

Ilustrasi mudik

TANGERANG– Warga Jawa Tengah di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (2/5) pagi memilih mudik lebih awal. Mereka khawatir tidak bisa pulang ke kampung halaman karena larangan mudik pemerintah. 

Untuk menghindari pemeriksaan Covid-19, para pemudik dan lima armada bus yang mereka gunakan berkumpul di lahan kosong jauh dari jalan raya. Petugas Satpol PP yang mengetahui hal ini langsung memberi imbauan dan membubarkan mereka. 

Para pemudik yang akan menuju Brebes, Pemalang dan Purwodadi ini sengaja memilih lahan kosong jauh dari jalan raya untuk menghindari pemeriksaan Covid-19.

Salah seorang pemudik, Sumarno mengatakan, adanya larangan mudik pada tanggal 6 Mei mendatang membuat mereka memilih mudik lebih awal agar bisa berkumpul dengan keluarga saat lebaran.

Adanya persyaratan membawa surat bebas Covid-19 bagi pemudik membuat mereka terpaksa berkumpul di tempat yang jauh dari jalan raya dan jangkauan petugas.

Kasi Trantib Kecamatan Pagedangan, Jamal mengatakan, petugas Satpol PP Kecamatan Pagedangan yang mengetahui hal ini langsung mendatangi para pemudik agar mengurungkan niatnya untuk kembali ke kampung saat pandemi.

Karena tidak memiliki surat bebas Covid-19 dan membuat kerumunan di masa pembatasan kegiatan masyarakat,  para pemudik ini pun akhirnya dibubarkan petugas Satpol PP. ***

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp