Paguyuban Pasundan Siap Lakukan PTM Secara Terbatas

Ketua Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Didi Turmudzi .

BANDUNG-  Pemerintah menyatakan bahwa tahun ajaran baru bulan Juli 2021 mendatang, sudah dapat dimulai dengan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas. Aktivitas PTM secara terbatas ini akan dilakukan setelah menyelesaikan vaksinasi untuk guru dan tenaga pendidikan.
Ketua Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Didi Turmudzi mengatakan, sekolah-sekolah menengah maupun perguruan tinggi di bawah naungan Puguyuban Pasundan telah siap menggelar kegiatan belajar tatap muka secara terbatas.
Kesiapan itu didapatkan setelah pihaknya melakukan koordinasi secara internal.‎ Seperti mengumpulkan pengurus yayasan, pengurus yayasan bertemu dengan seluruh kepala sekolah serta pimpinan perguruan tinggi untuk menyiapkan PTM terbatas.
“Kami akan lakukan secara bertahap, baik sekolah maupun perkuliahan, pembelajaran itu ada sekitar 50 persen. Selain itu kami juga terus melakukan koordinasi khususnya dalam menyiapkan fasilitas-fasilitas protokol kesehatan sebagai pendukung kegiatan belajar tatap muka,” kata Didi, Senin (3/5).
Didi menambahkan, terkait simulasi kegiatan belajar, pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah. Paguyuban Pasundan akan menyesuaikan dengan pemerintah serta tetap membuat suatu inovasi agar pembelajaran dapat berjalan efektif.
“Secara konsep mengikuti pemerintah, tapi ada inovasi kita sendiri nantinya,” pungkasnya. ***

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp