International Media

Senin, 3 Oktober 2022

Senin, 3 Oktober 2022

Owner Ragusa Hj Sias Mawarni Berbagi Kasih dengan Anak Yatim dan Dhuafa Yayasan Al-Kahfi di Warakas Jakut

Hj Sias Mawarni (kelima dari kanan), Holili (paling kanan), Eddy (paling kiri) dan perwakilan anak-anak yatim Yayasan Al-Kahfi Cabang Jakarta Utara, di Jl Warakas, Tanjung Priok.

JAKARTA –  Owner Restoran Ice Cream Ragusa yang juga Ketua Pendiri Yayasan Seni Indonesia Baru, Hj Sias Mawarni  melakukan kunjungan silaturahmi ke Yayasan Al-Kahfi Cabang Jakarta Utara, Jalan Warakas VIII, Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakut, Senin (18/4) sore.

Hj Sias disambut penanggung jawab harian yayasan, Holili; penanggung jawab pendidikan dan  penggalian dana, Eddy; para relawan serta perwakilan anak yatim dan kaum dhuafa di yayasan itu.

 Saat itu, Hj Sias membagikan ratusan paket ice cream Ragusa dan angpao untuk kepentingan operasional yayasan.

“Kami dari Ragusa  membagikan paket ice cream untuk ratusan anak yatim dan dhuafa di Yayasan Al-Kahfi ini dan sedikit angpao. Tadinya kami ingin mengundang mereka ke Restoran Ragusa untuk buka puasa bersama, tetapi karena masih situasi pandemi, maka  kami datang langsung ke yayasan ini bertemu dengan pengelola, relawan dan perwakilan anak-anak yatim,” ujar Hj Sias.

Ia berharap,  anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang  ada di Yayasan Al-Kahfi selalu sehat dan sukses, serta dapat menunaikan ibadah puasa dengan lancar sehingga nantinya bisa merayakan Lebaran dengan penuh suka cita.

Sementara Holili berterima kasih atas kunjungan dan kepedulian Hj Sias terhadap anak binaan Yayasan Al-Kahfi. “Kebahagiaan bagi kami mendapat kunjungan dari Ibu Hj Sias dan terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya. Semoga Ibu Hj Sias dan keluarga sehat selalu serta usaha Ibu terus maju dan sukses,” kata Holili.

Foto bersama Hj Sias Mawarni (berdiri, kelima dari kanan), Holili (kedua dari kiri), Eddy (paling kiri), para relawan serta beberapa anak yatim dan dhuafa di Yayasan Al-Kahfi Cabang Jakarta Utara, Jl Warakas, Tanjung Priok.

Ia juga menceritakan bahwa  di Warakas, yayasan ini sudah  mengasuh para yatim dan kaum dhuafa selama sembilan tahun. Para yatim terdiri dari SD hingga perguruan tinggi. Artinya sejumlah alumni yayasan ini, sudah ada yang bekerja.

Holili  menambahkan, saat ini Yayasan Al-Kahfi Cabang Jakarta Utara di Jalan Warakas VIII Tanjung Priok, mengasuh 136 orang dari tingkat SD  hingga perguruan tinggi. Namun tidak semuanya tinggal di rumah yayasan karena daya tampung yang tidak mencukupi, sehingga ada yang tinggal di rumah famili masing-masing.

“Yayasan Al-Kahfi menanggung semua biaya pendidikan, memberikan bimbingan belajar gratis, membagikan paket sembako bagi yang tinggal di rumah familinya, memberikan beasiswa dan biaya untuk kepentingan lainnya,” kata Holili.

Bagi Restoran Ragusa dan Yayasan Seni Indonesia Baru, kegiatan berbagi merupakan acara rutin. Selain di Bulan Ramadan, Hj Sias juga melakukan kegiatan kasih pada momen seperti Idul Fitri, Natal, Imlek, Hari Pahlawan dan hari penting lainnya di Restoran Ragusa.

Kegiatan berbagi kasih itu antara  lain mengundang anak-anak keluarga kurang mampu, anak-anak dari beberapa panti asuhan serta para petugas kebersihan di Jakarta, dan lain-lain.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga