Neymar Gagal Balik ke Barcelona Karena Griezmann

Neymar. (Foto ist)

BARCELONA –  Upaya memulangkan Neymar ke Barcelona hingga kini masih menjadi rumors.Eric Abidal mengungkapkan alasan kegagalan  Barcelona  merekrut Neymarpada 2019.  Transfer Antoine Griezmannmenjadi alasannya.

Neymar sempat menjadi salah satu pemain andalan Barcelona pada 2013-2017. Pemain Brazil itu sukses mempersembahkan tujuh trofi di sana, termasuk dua titel LaLigadan satu gelar Liga Champions.

Pada 2017, Neymar meninggalkan Barcelona menuju klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Jebolan Santos itu mencatatkan rekor pemain termahal di dunia seharga 222 juta Euro.

Neymar menikmati kesuksesan bersama PSG dan berhasil mengumpulkan sembilan trofi domestik ke Stadion Parc des Princes. Di tengah keberhasilannya itu, dirinya kerap dikaitkan dengan comeback ke Barcelona.

Los Cules berusaha mendatangkan kembali Neymar ke Camp Nou dan mengadakan pembicaraan dengan PSG. Namun, seluruh upaya Barcelona tersebut gagal menemui hasil.

Abidal yang adalah mantan direktur olahraga Barcelona,  menceritakan pengalaman klubnya kala mencoba mendatangkan kembali Neymar di tahun 2019.  “Sepuluh hari sebelum akhir jendela transfer (2019), saya pergi ke Paris untuk berbicara dengan Leonardo (direktur olahraga PSG). Saya bersama CEO saya dan kami membahas soal Neymar. Saya rasa ketika CEO pergi ke Paris Saint-Germain, artinya kami bisa mendapatkannya. Apabila kami tak membeli (Antoine) Griezmann sebelumnya, saya yakin 100 persen kami bisa menarik kembali Neymar,” kata Abidal, dilansir dari Sportskeeda.

Barcelona sendiri membeli Griezmanndari Atletico Madrid dengan mahar mencapai 120 juta Euro. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp