International Media

Senin, 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022

Navas Keluhkan Rotasi di PSG

Keylor Navas, Kiper PSG.

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) menurunkan kiper utama bergiliran antara Keylor Navas dan Gianluigi Donnarumma. Kedua kiper memang memiliki kemampuan yang berimbang.

Kedatangan Donnarumma ke PSG pada musim panas lalu memunculkan dilema bagi Les Parisiens. Skuad asuhan Mauricio Pochettino itu kini memiliki dua kiper handal. Baik Donnarumma mau pun Navas menganggap diri mereka kiper nomor satu PSG. Rotasi pun diberlakukan Pochettino, baik di Liga Prancis mau pun ajang Eropa.

Gianluigi Donnarumma sejauh ini bermain 22 kali bareng Paris Saint-Germain di semua kompetisi 2021/2022. Sementara itu, Keylor Navas tampil lebih banyak dengan 23 penampilan.

Strategi Mauricio Pochettino merotasi Donnarumma dan Navas tampak sebagai solusi adil untuk kedua kiper. Kendati demikian, taktik tersebut rupanya tidak memuaskan masing-masing penjaga gawang.

Hal  itu disampaikan Navas usai tampil sebagai starter dalam duel Angers vs PSG. Pesepakbola Kosta Rika itu mengisyaratkan hengkang dari Parc des Princes apabila rotasi kiper tetap berjalan musim berikutnya.

“Pada akhir musim saya akan memiliki banyak hal untuk dievaluasi. Saya memiliki hubungan yang baik dengan Gigio, tidak ada masalah di antara kami, tapi saya selalu ingin bermain. Ini bukan situasi yang mudah untuk ditangani, jadi kita lihat saja apa yang terjadi. Saya dan keluarga baik-baik saja di Paris, tapi situasinya harus berubah dalam satu atau lain cara,”  kata Navas, dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Pria 35 tahun itu menambahkan, dirinya tidak menampik bahwa persaingan adalah hal yang lumrah. “Kami mesti mendengarkan apa kata pelatih. Tidak ada klub lain yang memiliki dua kiper dengan level seperti ini. Persaingan itu bagus, tapi masa depan akan berbeda karena kedua pemain mau bermain lebih,” kata Navas.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga