Naturalisasi Percantik Kawasan Kanal Banjir Barat

Naturalisasi telah mempercantik Kanal Banjir Barat./Foto: Instagram

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta rampung mempercantik kawasan Kanal Banjir Barat di dekat Stasiun BNI, Jakarta Pusat. Kini kawasan yang juga dilakukan naturalisasi itu tak lagi gersang. Selain dilengkapi taman, kawasan Kanal Banjir Barat itu juga difasilitasi jogging track, viewing deck, hingga tempat duduk untuk bersantai.

Hal itu terungkap usai akun Instagram Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, @dinas_sda. Dalam postingan itu, terlihat adanya perubahan yang terjadi di kawasan itu.

“Naturalisasi di Kanal Banjir Barat (KBB) kini semakin indah dan cantik dengan adanya taman dengan lebar 8 meter dari sungai dan panjang 300 meter. Dilengkapi, seating area, viewing deck, pergola, observation deck serta jogging track,” katanya dalam keterangan, Rabu (24/3).

Dalam unggahan foto itu juga memperlihatkan suasana KBB yang tampak teduh dan dilengkapi dengan taman beratap yang membuat kawasan ini sejuk dan sangat nyaman untuk pejalan kaki.

Selain itu, kawasan ini seperti sungai yang ada di Amsterdam, Belanda. Kawsaan itu juga dilengkapi viewing deck yang membuat kita cukup dekat dengan aliran air Kali Ciliwung yang melintas berada di bawahnya. Di akhir postingannya, Dinas Sumber Daya Air Jakarta meminta agar masyarakat manfaatkan fasilitas ini sebaik mungkin. “Jangan lupa tetap menjaga kebersihannya dan selalu terapkan protokol kesehatan 3M ya,” tulisnya.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp