Nasib Bioskop di Kota Bogor! Bima Arya: Kalau Sudah Siap Kita Buka

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto

BOGOR– Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengaku pihaknya sedang menyiapkan pembukaan kembali bioskop. Karena, kasus Covid-19 di wilayahnya sudah mulai membaik.

“Bioskop masih dicek kesiapannya, karena sudah landai. Sekarang kita instruksikan minta dicek-cek kesiapannya,” ujar Bima, Jumat (12/3).

Persiapan yang dimaksud adalah kesiapan pengelola bioskop terkait protokol kesehatan. Jika nantinya dirasa sudah memenuhi standar, baru diizinkan buka.

“Kalau sudah siap semua, bisa saja dibuka,” jelasnya.

Meski begitu, Bima menilai sejauh ini demand atau permitaan masyarakat, khususnya Kota Bogor untuk membuka bioskop belum terlalu tinggi. Sehingga, masih cukup waktu untuk mempersiapkan semua.

“Tapi kita lihat memang demand-nya belum banyak. Jadi saya masih cek datanya, masih mendalami sejauh mana permintaannya, sejauh mana persiapan protokol kesehatannya,” pungkas Bima.

Sebaga informasi, berbeda dengan Kota Bogor, Pemerinah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah memberikan beberapa pelonggaran di sektor hiburan, salah satunya dengan kembali membuka bioskop.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Bupati Bogor, Nomor : 443/202/Kpts/Per-UU/2021. Yakni mengenai perpanjangan PPKM Berbasis Mikro di Kabupaten Bogor, yang berlaku pada 9 hingga 22 Maret 2021.

“Bioskop diperbolehkan dengan jumlah pengunjung paling banyak 50 persen, dan jam operasional pukul 10.00 sampai 21.00 WIB,” kata Bupati Bogor Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya, beberapa waktu lalu. ***

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp