Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Narendra Jatna Dilantik Jadi Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta

Pelantikan R. Narendra Jatna sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

JAKARTA- Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin melantik dan mengambil sumpah R. Narendra Jatna sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. Pelantikan itu dilakukan di Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung) lantai 11, Jakarta Selatan.

“Saya berpesan agar para pejabat yang baru untuk dapat mencermati kebutuhan penegakan

hukum dengan masing-masing karakter kewilayahannya. Saya juga ingatkan agar perkuat kepemimpinan dan aspek manajerial saudara, lengkapi dengan kemampuan komunikasi yang baik secara horizontal maupun vertikal agar terwujudnya hubungan antar dinas atau instansi yang harmonis, sinergis namun tegas tanpa friksi,” kata Jaksa Agung dalam keterangan tertulis, Selasa (6/2).

Jaksa Agung mengatakan Kejati DKI Jakarta merupakan etalase penegakan hukum nasional. Sebab, wilayah hukumnya melingkupi epicentrum pemerintahan dan ekonomi. Oleh karenanya, membutuhkan proses penegakan hukum yang tidak hanya bersifat pragmatis, namun harus dapat dipertanggung jawabkan secara normatif dan yuridis.

Burhanuddin menyampaikan bahwa setiap proses promosi dan mutasi selalu diiringi dengan proses evaluasi, pertimbangan matang dan penilaian objektif. Sebab, itu menjadi dasar penempatan aparatur Adhyaksa yang memiliki kredibilitas, kapabilitas dan kualitas yang memadai.

“Penempatan jabatan tertentu dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi guna tercapainya kinerja yang optimal, terselenggaranya penegakan hukum yang berkeadilan dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Terakhir, Burhanuddin mengucapkan selamat kepada Narendra yang kini menjadi Kajati DKI Jakarta. Dia optimis Narendra bisa membawa Kejaksaan lebih dipercaya masyarakat.

“Saya yakin dan optimis penempatan saudara pada posisi ini telah tepat dan akan memberikan manfaat positif bagi terwujudnya Kejaksaan yang profesional, modern, bermartabat dan semakin terpercaya,” pungkas Kepala Korps Adhyaksa itu. Dalam acara ini, Jaksa Agung juga melantik Ketut Sumedana sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Bali. Hadir dalam kegiatan pelantikan ini Ketua Komisi Kejaksaan RI, Barita Simanjuntak, para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Para Staf Ahli Jaksa Agung, Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, serta Para Pejabat Eselon II di lingkungan Kejaksaan Agung. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media