International Media

Selasa, 4 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022

Napoli Ulangi Kesalahan yang Sama

Lorenzo Insigne saat mengambil penalti.

NAPLES – Napoli membuang kesempatan untuk terus berada dalam perburuan scudetto. Di saat sudah berada di pucuk klasemen, performa Partenopei malah menurun.

Napoli  hanya bermain imbang 1-1 melawan AS Roma di Stadio Diego Armando Maradona dalam lanjutan Liga Italia, Selasa (19/4) dinihari WIB. Tuan rumah unggul duluan di menit ke-11 lewat eksekusi penalti Lorenzo Insigne.

Namun AS Roma bereaksi di babak kedua dan mendesak tuan rumah. Dan  skuad besutan Jose Mourinho itu mendapatkan gol pada menit ke-91 lewat sepakan Stephan El Shaarawy.

Hasil  imbang tentu jadi kerugian besar buat Napoli untuk bersaing  mengejar scudetto. Mereka tertahan di urutan tiga dengan 67 poin dari 33 pertandingan, empat poin di belakang AC Milan dan dua poin dari Inter Milan di posisi 1-2.

Sebagaimana diketahui, Napoli sempat memimpin puncak klasemen Liga Italia bersama AC Milan. Namun Tim besutan Luciano Spalletti melorot setelah pada laga sebelumnya juga digilas Fiorentina, padahal saat itu Milan tersendat.

“Ada beberapa kekecewaan, karena untuk waktu yang lama kami mengendalikan permainan dengan baik. Kami menghadapi tim kuat yang menciptakan masalah bagi kami. Saya pikir hasil  kali ini menghukum kami dalam hal klasemen, tetapi itu memberi keyakinan pada sepakbola yang kami mainkan,” kata Spalletti kepada DAZN.

Napoli sebetulnya selalu menjadi penantang gelar scudetto dalam beberapa tahun terakhir sejak dibesut Maurizio Sarri. Tapi klub asal Naples itu kerap kehabisan ‘ambisi dan gairah’ menjelang akhir kompetisi.

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, pada pekan lalu sudah menyinggung kondisi Napoli yang kerap tak konsisten.

“Secara umum, Napoli merasakan tekanan yang datang dari posisi mereka di klasemen. Mungkin, dari segi kepribadian dan karakter, mereka masih belum memiliki apa yang dibutuhkan untuk lepas landas. Mereka memiliki pasang surut setelah mencapai puncak,” kata Del Piero kepada Sky Sport Italia.***

Vitus DP

Komentar