Wednesday, 08 February 2023

Wednesday, 08 February 2023

Napoli Semakin Jauhi Pesaing

Selebrasi pemain Napoli saat mengalahkan Juventus.

NAPLES – Napoli menundukkan Juventus dengan skor telak,  5-1, pada lanjutan Liga Italia 2022/2023. Kemenangan lima gol ini membuat Napoli mengulang cerita sukses di masa lampau. Pada tahun 1990-an, Napoli bersama Diego Maradona juga pernah menggasak sang rival dengan margin lima gol.

Dalam laga di Stadion Diego armando Maradona, Naples, Sabtu (14/1) dinihari WIB,  gol kemenangan Napoli dilesakkan Victor Osimhen (14 dan 65), Khvicha Kvaratskhelia (39),  Amir Rrahman (55) dan Eljif Elmas (72). Sementara satu gol Juventus cuma bisa dicetak Angel Di Maria (42).

‘Maradona’ pun kembali hadir lewat titisannya, yakni Khvicha Kvaratskhelia. Pemain asal Georgia itu menjadi bintang baru Napoli. Kvaratskhelia sudah bikin 9 gol dan 12 assist di semua ajang.

Di laga melawan Juventus, Kvaratskhelia menggila dengan juga bikin dua assist. Pemuda berusia 21 tahun itu sukses membawa Napoli kian kokoh di puncak klasemen Liga Italia.

Saking bagusnya, ada yang menjuluki Kvaratskhelia dengan Kvaradona. Permainan Maradona bak mengalir dalam diri Kvaratskhelia musim ini. Apakah Khvicha Kvaratskhelia si Kvaradona bisa membawa Napoli bisa menjadi juara juga, layaknya Diego Maradona yang bisa mempersembahkan trofi bagi kota Naples? Patut ditunggu.

Namun yang jelas, duet maut Osimhen dan Kvaratskhelia, menjadi kunci sukses Napoli memimpin persaingan sejauh ini. Sementara anak asuh Luciano Spalletti memimpin dengan 47 poin, unggul 9 angka dari AC Milan di urutan kedua.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media