International Media

Senin, 8 Agustus 2022

Senin, 8 Agustus 2022

Napoli Resmi Gaet Kim Min-jae

Kim Min-jae dan petinggi Napoli.

NAPLES  – Napoli resmi mendatangkan bek baru asal Korea Selatan,  Kim Min-jae, yang pernah main di Indonesia. Ia direkrut pada Rabu (27/7) waktu setempat. Pemain berusia 25 tahun bakal  menggantikan posisi Kalidou Koulibaly.

Kabarnya, Napoli merogoh kocek sebesar 19,5 juta Euro untuk mendatangkan pemain Fenerbahce itu.  Min-jae langsung dikontrak selama tiga tahun sampai 2025, dan kabarnya diberi klausul rilis sebesar 45 juta Euro.

Min-jae sebelumnya menjadi andalan Fenerbahce. Direkrut dari Beijing Guoan pada musim panas tahun lalu, pemain yang juga pernah berseragam Gyeongju KHNP dan Jeonbuk Hyundai Motors itu tampil 40 kali dan bikin satu gol untuk raksasa Turki.

Kim Min-jae juga tercatat andalan Timnas Korea Selatan sejak usia muda. Ia membela Timnas Korea U-20, U-23, dan kini level senior.

Di level U-23, Kim Min-jae tercatat merupakan mantan anak asuh Shin Tae-yong, yang kini menjadi pelatih Timnas Indonesia. Tercatat, Min-jae sudah bermain sebanyak 40 kali di bawah arahan Shin Tae-yong, dari Timnas U-23 sampai timnas senio Korea Selatan.

Min-jae bahkan pernah mengecap gelar di Indonesia. Itu terjadi ketika Min-jae menjadi pemain Timnas U-23 Korea yang berlaga di Asian Games 2018. Ketika itu, ia bermain enam kali dan membantu Korea Selatan menjadi juara di Stadion Pakansari, Cibinong.

 Ia juga pernah menyabet status bek terbaik di Liga Korea pada 2017 itu kini sudah berlatih di Napoli. Ia diberi nomor tiga, dan mengaku senang bisa bergabung ke Il Partenopei. “Halo semua, saya Minjae. Saya sangat senang bisa bergabung tim ini. Sampai jumpa,” kata Kim Min-jae singkat, dalam video perkenalannya.

Koulibaly sendiri akhirnya pindah dari Napoli, usai dibeli Chelsea pada musim panas ini.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga