Thursday, 13 June 2024

Search

Thursday, 13 June 2024

Search

Muncul Wacana Kaesang ‘Dijodohkan’ dengan Rheo Fernandes, Gibran: Dia Anak Muda Bagus

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

SOLO- Muncul wacana, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dipasangkan dengan Rheo Fernandes. Rheo adalah putra dari Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo atau yang akrab disapa FX Rudy.

Terkait wacana “penjodohan” itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta awak media menanyakan langsung kepada Rudy.

Mengenai sosok Rheo, kata putra sulung Presiden Jokowi ini, merupakan sosok anak muda yang bagus. “Iya, tanya Pak Rudy. Mas Rheo ya bagus. Anak muda, bagus,” kata Gibran, di Solo, Jawa Tengah, Senin (30/1).

Mengenai cocok atau tidak seandainya Kaesang dipasangkan dengan Rheo, Gibran mengatakan tidak tahu. Justru ia meminta supaya Kaesang bertemu langsung dengan Rheo. “Mbuh, rareti. Ben ketemu wae sik nuh ya (entah, enggak tahu. Biar ketemu saja dulu),” ungkap Gibran.

Gibran menyarankan agar Kaesang bisa menemui tokoh-tokoh senior partai sebelum memantapkan terjun ke dunia politik. “Kalau masih baru tu harus sowan ke siapa-siapa. Ketua-ketua umum, senior-senior partai, mantan-mantan pemimpin semua,” kata Gibran.

Sebelumnya, ketertarikan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, terjun ke politik menjadi sorotan publik.
Usai sejumlah partai politik (parpol) mengaku siap “membuka pintu” bagi Kaesang, kini wacana terkait sosok yang akan menjadi tandemnya bila maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 juga ikut bergulir.

Salah satu sosok yang ramai dijodohkan untuk berduet dengan Kaesang adalah Rheo Fernandes, putra Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo atau yang akrab disapa FX Rudy.

Wacana “perjodohan” Kaesang dengan Rheo pertama kali dilontarkan oleh Wakil Ketua DPC PDI-P Kota Solo, Suharsono.

“Kriteria bagi calon pendamping kaesang menurut saya adalah harus punya latar belakang politik,” kata Suharsono, Sabtu (28/1).

“Kalau saya boleh sebut nama, dia adalah Mas Rheo, yang tidak lain adalah putra begawan politik, FX Hadi Rudyatmo,” ujar dia.

Suharsono menilai, Rheo layak dipasangkan dengan Kaesang karena dia tumbuh besar di lingkungan politik. “Beliau saat ini pengurus parpol, dia punya latar belakang pekerjaan di bidang ekonomi dan keuangan, dalam darahnya mengalir darah politik dari bapaknya,” ujar Suharsono. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media