Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Mudryk Memang Dibutuhkan Chelsea

Mykhailo Mudryk, Pemain Baru Chelsea.

LONDON–  Chelsea mendatangkan Mykhailo Mudryk pada bursa transfer musim dingin ini dari Shakhtar Donetsk. The Blues harus mengeluarkan dana 100 juta Euro untuk pemain sayap 22 tahun ini. Si Biru memenangi perburuan Mudryk dengan Arsenal yang lebih dulu santer dikaitkan dengan pria asal Ukraina tersebut.

Chelsea  tertarik dengan Mudryk, usai sang pemain mencuri perhatian bersama Shakhtar di musim ini. Ia mampu bikin 10 gol dan delapan assist di semua ajang.

Mantan pemain Chelsea, Shaun Wright-Phillips menilai pembelian Mudryk sudah sesuai dengan kebutuhan Si Biru. Chelsea butuh sayap cepat seperti Mudryk, karena klub kota London itu  memang sempat minim pilihan sayap cepat di sektor kiri. Sebelum Mudryk datang, Chelsea hanya punya Raheem Sterling yang fit bermain mengisi posisi tersebut.

“Saya pernah melihatnya di Liga Champions. Saya pikir dia adalah sesuatu yang dibutuhkan Chelsea.  Ada jaminan bahwa Mudryk akan melakukan itu, dia akan menakutkan untuk para pemain bertahan dengan mencetak gol, atau melepaskan tembakan,” kata Wright-Phillips  dikutip dari Standard.

Chelsea punya riwayat yang sangat baik dengan pemain-pemain cepat di sektor sayap semacam Arjen Robben,Damien Duff, Joe Cole, hingga Wright-Phillips sendiri. Wright-Phillips berharap Mudryk bisa mengikuti jejak para pemain tersebut.

“Jika Anda kembali ke masa (Arjen) Robben, (Damien) Duff, atau saya sendiri hingga Joe Cole,  Chelsea bisa bermain langsung dengan para pemain sayap itu. Mereka akan turun menjemput bola dan melewati lawan,” tandasnya.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media