Mudahkan Penerima Bantuan Biaya Hidup, Tzu Chi Luncurkan ATM BCA Tzu Chi

Relawan Tzu Chi mensosialisasikan bagaimana menggunakan ATM BCA TZU CHI kepada salah seorang Zhao Gu Hu Alis Susilowati.

JAKARTA–Untuk memfasilitasi setiap keluarga penerima bantuan biaya hidup setiap bulan, maka Yayasan Tzu Chi Indonesia bersama dengan Bank BCA meluncurkan  “Kartu ATM BCA TZU CHI”.

37 orang Zhao Gu Hu menerima Kartu ATM BCA TZU CHI yang diluncurkan Yayasan Tzu Chi Indonesia bersama Bank BCA.

Saat ini “Kartu ATM BCA TZU CHI” baru terbatas hanya untuk kawasan Jakarta Raya saja.

Kartu ATM BCA TZU CHI menjadi sebuah terobosan dalam penyaluran bantuan kepada para penerima bantuan biaya hidup. ATM ini menjadi solusi karena saat ini pemerintah masih memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang melarang kerumunan, harus menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dengan penggunaan kartu ATM BCA TZUCHI tidak hanya bantuan tersalurkan dengan mudah dan aman. Namun sekaligus sebagai sarana edukasi tentang instrumen keuangan masa kini.

Komunitas relawan He Qi Timur menggelar sosialisasi penggunaan Kartu ATM BCA TZU CHI Minggu (7/3) lalu kepada 37 Zhao Gu Hu.

“Zhao Gu Hu (penerima bantuan Tzu Chi) bisa ambil di ATM BCA manapun di dekat tempat tinggal mereka. Jadi sementara ini di masa pandemi ini enggak perlu datang ke Kantor Tzu Chi,” kata Ketua Misi Amal Tzu Chi Indonesia Yang Wei Xiong.

Kartu ATM BCA TZU CHI yang diluncurkan Yayasan Tzu Chi Indonesia bersama Bank BCA

Para penerima bantuan Tzu Chi tidak usah membuat rekening tabungan karena sebetulnya rekening ini adalah rekening milik Tzu Chi Indonesia. Selain untuk memudahkan, melalui kartu ini Tzu Chi juga hendak mengedukasi para penerima bantuan agar lebih melek teknologi terkait moneyless.

Sebelum ATM dibagikan, relawan Tzu Chi Jakarta melakukan sosialiasasi tentang tujuan, manfaat, juga cara penggunaannya kepada para Zhao Gu Hu.

Sosialisasi ini berlangsung di masing-masing komunitas relawan Tzu Chi di seluruh Jakarta. Seperti komunitas relawan He Qi Timur yang menggelar sosialisasi Minggu (7/3) lalu kepada 37 Zhao Gu Hu.

Salah satu penerima ATM BCA Tzu Chi yakni Alis Susilowati berpendapat, dengan kartu ATM ini pastinya memberikan banyak kemudahan. Dia dapat mengambil uang di mesin ATM BCA yang hanya berjarak 50 meter dari warungnya.

          “Saya amat berterima kasih kepada Tzu Chi yang telah menggunakan cara ini. Jika membawa uang tunai terlalu banyak maka takut dicopet. Jika menggunakan ATM BCA TZU CHI ini maka lebih praktis dan lebih aman”, kata Alis Susilowati. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp