Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

MU Tunjukkan Sinyal Kebangkitan

Erik ten Hag dan Marcus Rashford, jaminan kebangkitan Manchester United.

MANCHESTER – Manchester United (MU) dinilai mempunyai rencana yang jelas di bawah asuhan Erik ten Hag. Demikian disampaikan oleh legenda Liverpool, Jamie Carragher.

MU memang menunjukkan sinyal kebangkitan bersama Ten Hag. Sejak kalah dua kali pada awal musim, Setan Merah melaju dengan mengumpulkan 43 poin di Liga Inggris.

MU pun kini duduk di posisi ketiga klasemen Liga Inggris. MU juga sudah melaju ke babak final Piala Liga Inggris, akan berhadapan dengan Newcastle United.

MU mempunyai peluang besar untuk mengakhiri puasa trofi. Terakhir kali tim Manchester merah menjadi juara pada musim 2016/2017. Saat itu, MU diantarkan oleh Jose Mourinho menjadi juara Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

“Sekarang, mereka mempunyai manajer yang tahu apa yang dia lakukan.  Hal ini memberi semangat di United yang tidak kita lihat sementara waktu. Ini terasa bahwa itu kembali. Saya pikir ada suatu hal yang terjadi di Manchester United yang tidak saya lihat dengan manajer lain. Jadi itu satu kekhawatiran,” kata Carragher di Mirror.

Musim ini, bersama Ten Hag, MU menunjukkan sinyal positif. Secara matematis, Setan Merah masih berpeluang meraih trofi di empat kompetisi.

Walau baru saja kehilangan poin saat melawan Leeds United di lanjutan Premier League, Carragher menilai secara garis besar, progres MU bersama Ten Hag membuat Carragher terkesan.

“Buat saya rasanya berbeda di era Erik ten Hag. Saya selalu merasa ada hal negatif di sekitar manajer-manajer sebelumnya. Era Jose Mourinho rasanya seperti ada masalah antara dia dan manajemen. Louis van Gaal, saya tidak yakin fans pernah sepakat dengan gaya sepakbolanya. Sementar Ole (Gunnar Solskjaer), tidak ada yang pernah berpikir dia akan jadi manajer yang bisa membawa United juara.” Ujarnya.

Carragher nampaknya juga  pantas khawatir dengan kebangkitan MU. Liverpool saat ini terseok-seok di papan tengah klasemen Liga Inggris. The Reds mengumpulkan 29 angka dari 20 kali bermain, menempati posisi ke-10.

Di Liga Inggris musim ini, Liverpool menelan kekalahan dari MU. Saat berhadapan di Old Trafford, MU menang 2-1 atas Liverpool, gol Jadon Sancho dan Marcus Rashford dibalas oleh Mohamed Salah.

Walau demikian,  Ten Hag sendiri mengaku timnya masih bermasalah  dengan penyelesaian akhir. Hal itu jelas terlihat saat laga Manchester United ditahan imbang 2-2 kontra Leeds United.

Manchester United sejatinya mendominasi laga dan banyak menebar ancaman. Tuan rumah mencatatkan 24 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang, Leeds United cuma delapan tembakan dan dua yang mengarah ke gawang. “Kami masih  kurang oke dalam penyelesaian akhir. Hal ini perlu dibenahi,” ujar Ten Hag di situs klub.

Selanjutnya, Manchester United akan menghadapi Leeds United pada Minggu (12/2) pukul 21.00 WIB. MU gantian bertindak sebagai tim tamu dan harus menang jika mau tempel Manchester City di peringkat kedua sementara.

Laga lainnya yang diperkirakan seru pekan ini, Tottenham Hotspur melawan tuan rumah Leicester City, Sabtu (11/2).  Di laga ini,  Antonio Conte  berpeluang mendampingi timnya.

Conte sempat pulang ke Italia untuk melakukan operasi pengangkatan batu empedu pekan lalu. Namun pada Rabu pekan ini ia sudah kembali ke London untuk membantu persiapan tim jelang berangkat ke King Power Stadium.

Hanya saja, Cristian Stellini selaku asisten Conte belum mau memastikan apakah bosnya turut berangkat atau bahkan akan berada di pinggir lapangan selama pertandingan. Semua masih menunggu kondisi terakhir allenatore 53 tahun itu.

“Antonio sudah kembali. (Kamis) dia ada di lapangan bersama kami. Dia masih harus beristirahat, tapi kami sangat senang bisa bertemu lagi dengannya di lapangan. Dia menghabiskan waktunya untuk memeluk semua orang. Dia tak bicara soal apa yang akan dia lakukan di laga berikutnya, namun dia sudah kembali dan kami senang,” ujar Stellini, dikutip The Guardian.

Tottenham sudah kembali ke jalur kemenangan di tiga laga terakhir, termasuk menumbangkan juara bertahan Manchester City 1-0 pada akhir pekan lalu. Harry Kane dkk saat ini berada di urutan lima klasemen Premier League dengan 39 poin dari 22 laga.

 Jadwal laga lainnya  West Ham United vs Chelsea, Arsenal vs Brentford, Crystal Palace vs Brighton, Southampton vs Wolverhampton, Bournemouth vs Newcastle United dan Aston Villa vs Manchester City.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media