MU Tampil Dominan Atas Granada

Pemain MU saat mengalahkan Granada. (Foto ist)

MANCHESTER  – Manchester United  (MU)  tinggal selangkah maju ke babak semifinal Liga Europa setelah mengandaskan Granada 2-0, pada leg pertama di Los Carmenes, Jumat (9/4) dinihari WIB.  Ini  hasil menggembirakan untuk MU.

Tim tamu tampil dominan dengan penguasaan bola 65 persen. MU membuka keunggulan lewat Marcus Rashford pada menit ke-31. The Red Devils kemudian memastikan kemenangan dari penalti Bruno Fernandes di injury time.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer bisa keempat besar meski cuma bermain imbang 0-0 di leg kedua atau pahit-pahitnya tidak kalah lebih dari 0-1. “Ini kemenangan luar biasa bagi kami. Kami tahu ini akan sulit datang ke sini. Mendapatkan clean sheet itu penting. Masih ada leg kedua yang harus kami perhatikan, tetapi kami harus pulih dan bersiap untuk hari Minggu (lawan Tottenham),” kata winger MU, Daniel James, dikutip dari BBC.

Leg kedua bakal digelar di Old Trafford pada 16 April mendatang. James menegaskan bahwa Man  timnya harus main dengan sikap yang sama. “Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit secara fisik dan kami harus menyamainya. Kami berjuang sampai akhir dan mendapatkan penalti itu. Tetap tersenyum, terus bermain. Saya sangat senang. Kami harus menjalani pekan depan dengan sikap yang sama. Minggu adalah pertandingan besar bagi kami. Kami harus kembali, memulihkan diri, bersiap untuk itu,” kata James.

Namun MU tidak boleh berleha-leha, karena mereka sudah ditunggu tuan rumah, Tottenham Hotspur, pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (11/4) malam WIB.  “Kami harus berjuang untuk tetap berada di empat besar Liga Inggris, Maka kami sudah harus siap melawan Tottenham di hari Minggu,” kata James. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp