International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

MU Perlihatkan Performa Bagus

Aksi Cristiano Ronaldo saat melawan Sheriff.

MANCHESTER – Manchester United (MU) tampil meyakinkan saat mengalahkan Sheriff dengan skor 3-0 pada laga Grup E Liga Europa,  di Old Trafford, Jumat (28/10) dinihari WIB. Kemenangan ini memastikan MU finis dua besar di klasemen grup, dengan 12 poin, terpaut tiga poin dari Real Sociedad.

Dalam laga itu, The Red Devils memimpin satu gol di babak pertama melalui Diogo Dalot.. Dua gol lainnya terlahir usai turun minum lewat  Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo.

Di pertandingan terakhir, Manchester United akan menghadapi Sociedad guna menentukan juara grup. MU butuh kemenangan dengan selisih dua gol untuk finis teratas dan lolos otomatis ke babak 16 besar.

Manajer Erik ten Hag senang banget, akhirnya duo penyerang, Ronaldo dan Rashford bikin gol dalam satu laga. “Bagus banget, mereka bisa sama-sama bikin gol. Mereka mampu bermain bareng, itu sinyal yang bagus dan kami akan terus mengembangkannya,” pujinya dilansir dari situs resmi UEFA.

Ronaldo bermain sebagai starter dengan menempati pos penyerang tengah. Sedangkan Rashford, baru masuk di menit ke-46 menggantikan Antony.

Ronaldo tercatat lepas tujuh tembakan dengan tiga mengarah ke gawang. Kiper Sheriff, Koval bermain bagus dalam menepis tiap tembakan CR7. Sedangkan Rashford, melepas tiga tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang. “Kami harus sering melakukan variasi untuk bikin gol dari berbagai sudut,” kata Ten Hag.

Untuk Ronaldo, golnya di laga ini menjawab kepercayaan Ten Hag. Sebelumnya, Ronaldo dihukum oleh Ten Hag diturunkan di tim U-21 dan tak dibawa saat MU menghadapi Chelsea.

Hal ini dilakukan Ten Hag usai Ronaldo ngambek akibat tak dimainkan saat MU menang 2-0 atas Tottenham Hotspur. Ia meninggalkan lapangan lebih cepat saat laga belum berakhir.

Konflik Ten Hag dan Ronaldo tersebut kini tampaknya sudah berakhir dengan dimainkannya kembali CR7. Ronaldo juga menjawabnya dengan gol.

Ten Hag menegaskan bahwa Ronaldo hanya perlu membuktikan kepadanya dengan perfoma di lapangan. Pria asal Belanda ini juga masih menganggap Ronaldo bagian penting dari timnya di musim ini.

“Dia tidak harus meyakinkan saya (di luar lapangan), tetapi di lapangan. Dia adalah bagian penting dari skuad dan kami harus memainkan peran di semua kompetisi. Kami membutuhkan gol, kami harus menang, kami ingin menjadi nomor satu di grup,” ungkap Ten Hag.

Usai membuat gol, Ronaldo melakukan selebrasi ke arah penonton. Alih-alih membuat lompatan memutar dan berteriak ‘Siuuu’, kini CR7 kembali membuat gaya terlelap.

Ronaldo berlari ke arah tribune dan sempat menunjuk-nunjuk penonton. Kemudian ia berhenti, memejamkan matanya, dan menaruh kedua tangannya di dada bak tidur dengan damai.

Secara keseluruhan Ten Hag menilai penampilan timnya sudah bagus. “Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Seluruh pemain memperlihatkan kemampuan terbaik dan meraih kemenangan secara meyakinkan. Tentu butuh konsistensi dan kekompakan saja,” tandasnya.

MU memang sepenuhnya mengontrol permainan usai memiliki 75% penguasaan bola dan total 24 percobaan (10 on target). Sementara itu Sheriff sama sekali gagal melahirkan satu peluang pun atas nol shot.

Marcus Rashford menyebut gol pertama menjadi kunci kemenangan MU. “Mereka bertahan dengan baik dan memainkan serangan balik. Kami butuh sedikit lama dan mendapatkan gol pertama dari set-piece jadi kami gembira dengan hal itu. Sekalinya kami unggul 1-0, celahnya terbuka dan kami bisa mendapatkan beberapa gol lagi,” ungkap Rashford kepada BT Sport.

Namun Rashford meminta timnya untuk langsung fokus ke Liga Inggris. Pasalnya mereka segera menghadapi West Ham, Minggu (30/10) malam WIB. “Kami harus segera fokus menghadapi tugas berikutnya. Laga kandang melawan West Ham tidak boleh diremehkan. Kami harus tampil lebih baik lagi,” ujarnya.***

Vitus DP

Komentar