Monday, 04 March 2024

Search

Monday, 04 March 2024

Search

MU ‘Mudahkan’ Lawan Bikin Gol

Jadon Sancho saat melawan Leeds United.

MANCHESTER –  Manchester United (MU) hanya sanggup bermain imbang 2-2 melawan Leeds United, dalam lanjutan Liga Inggris,  di Old Trafford, Kamis (9/2) dinihari WIB. Skuad The Red Devils dianggap tak siap main.

Dalam laga itu MU dikejutkan gol cepat Wilfried Gnoto saat laga berjalan 55 detik. Bahkan  di babak kedua, MU kembali dihantam gol Leeds saat memasuki menit ke-48 setelah Raphael Varane melakukan bunuh diri. Beruntung Marcus Rashford  dan Jadon Sancho sanggup menyamakan kedudukan.

Setan Merah memang masih jadi tim dengan torehan poin terbanyak kedua sejak pekan ketiga, yakni 43, hanya kalah dari 44 poin Arsenal. Meski demikian, penampilan MU di laga kontra Leeds jauh dari memuaskan.

Walau demikian manajer Erik Ten Hag kesal melihat start lambat anak-anak asuhnya di setiap babak, yang membuat Leeds  dengan mudah bikin gol.

“Kami jelas tidak siap memulai laga di masing-masing babak. Saya mengawali jeda babak dengan bilang ‘hei kalian tidak siap main, pastikan kalian siap nanti’ dan kami lantas kebobolan lagi di awal babak kedua, itu persoalannya. Saya kecewa ketika kami kalah duel di menit awal masing-masing babak,” kata Ten Hag di ESPN.

Terlepas dari hasil kurang meyakinkan ini,  Teg Hag tetap senang karena  Jadon Sancho memberi dampak positif untuk  timnya.  Ini merupakan gol pertama Sancho sejak 15 September 2022.  “Saya turut senang untuknya. Dia ada di jalan yang benar dan jika dia terus begitu, dia bisa melakukan lebih dari saat ini untuk membantu kami,” ujar Ten Hag.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media