Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

MU ke Semifinal Carabao Cup

Marcus Rashford saat menundukkan kiper Charlton, Maynard-Brewer.

MANCHESTER –  Manchester United (MU) melaju ke semifinal Carabao Cup 2022/2023 usai menghempaskan  tim divisi tiga, Charlton, pada perempatfinal di Stadion Old Trafford, Rabu (11/1) dinihari WIB. MU menang 3-0, lewat gol Antony (21) dan Marcus Rashford (90, 90+4).

Manajer MU  Erik ten Hag mengatakan,  target klub sudah terpenuhi. Hanya saja,  ia tidak begitu puas dengan performa timnya. Menurut pria asal Belanda itu,  mestinya Rashford dan kolega  bisa menyudahi perlawanan Charlton lebih awal.

“Saya sudah bilang sebelum pertandingan, kami harus menjejak semifinal dan kami melakukannya.  Tetapi  kami seharusnya menghabisi pertandingannya lebih cepat dengan menemukan operan kunci,” kata Ten Hag kepada BBC Radio 5 Live.

Khusus bagi  Rashford, ia  terus mencetak gol demi gol buat timnya. Penyerang 25 tahun itu sedang panas-panasnya. Dua gol itu adalah gol ketujuh dalam enam penampilan terakhirnya buat MU, plus tiga assist. Ia kini sudah mengoleksi total 15 gol dan enam assist dari 25 pertandingan di seluruh ajang.

Ten Hag menyadari Rashford sedang tajam-tajamnya, sehingga ia mau menjaga momentumnya dengan tetap memasukkannya sebagai pemain pengganti melawan Charlton. Masuk sebagai pengganti bersama dengan Christian Eriksen dan Casemiro, Rashford diharapkan mempertahankan performanya jelang derby kontra Manchester City di Old Trafford akhir pekan ini. “Itu sudah rencana dari awal, untuk memasukkan mereka dan menjaga mereka dalam ritme untuk pertandingan-pertandingan yang akan datang,” kata Ten Hag.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media