Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

MU Disarankan Gaet Ramos

Goncalo Ramos, Pemain Benfica.

MANCHESTER – Manchester United (MU) dinilai masih butuh pembenahan di lini serang. Maka, perlu mendatangkan seorang pencetak gol ulung. Penyerang muda Portugal Goncalo Ramos disebut sebagai sosok yang tepat.

MU diperkirakan akan serius mencari sosok penyerang baru. Bahkan sebelum Cristiano Ronaldo hengkang pun, posisi tersebut menjadi salah satu yang kerap disoroti.

Kehadiran Erik ten Hag dengan ide-ide permainannya dinilai tak cocok untuk Ronaldo. Sementara penyerang lain seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford kerap berkutat dengan masalah fisik akibat cedera, dan Jadon Sancho belum mampu mereplikasi performanya semasa di Borussia Dortmund.

Mantan gelandang MU Kleberson menyarankan Ten Hag agar melihat baik-baik performa Ramos yang kini bermain untuk Benfica.  Ramos tampil bagus musim ini dengan torehan 15 gol dan enam assist di 22 pertandingan level klub.

Kemudian ia lantas mencuri perhatian saat mencetak hat-trick dan membuat satu assist, kala Portugal menghajar Swiss 6-1 pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022. Itu adalah penampilan pertamanya sebagai starter di timnas senior.

“Menurut saya, area terakhir itu (lini serang) yang perlu mereka perkuat, mereka butuh seseorang yang bisa mendulang gol-gol.  Goncalo Ramos, bocah Portugal itu, bisa menjadi sosok yang tepat. Dia sangat muda, tapi sudah menunjukkan ke kita kemampuannya, di panggung terbesar di Piala Dunia, mencetak hat-trick kontra Swiss. Cara dia bermain, dan bagaimana dia bergerak serta berinteraksi dengan rekan-rekan setimnya, bisa menjadi Cristiano Ronaldo yang baru buat mereka,” ujar Kleberson dilansir Metro.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media