International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

MU Beruntung Tak Kalah Lawan Chelsea

Cristiano Ronaldo (kiri) berusaha melewati hadangan Thiago Silva di laga MU kontra Chelsea.

MANCHESTER – Manchester United  (MU) bermain imbang 1-1 melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (29/4) dinihari WIB.

Chelsea mendominasi penguasaan bola,  melakukan 21 tembakan dengan enam mengarah ke gawang. Sementara, MU hanya mencatatkan enam percobaan dengan tiga on target. MU pun masih berkutat di peringkat enam dengan 55 poin dari 35 kali bertanding.

Chelsea sempat memimpin duluan pada menit ke-60, lewat gol Marcos Alonso. Namun, Cristiano Ronaldo bisa menyamakan skor dua menit berselang.  Kegemilangan David De Gea di bawah mistar menyelamatkan MU kebobolan lebih banyak gol.

Manajer sementara MU, Ralf Rangnick menilai  timnya beruntung bisa menahan Chelsea. Setan Merah yang pincang begitu kerepotan menghadapi The Blues sepanjang 90 menit. The Red Devils tak bisa diperkuat delapan pilarnya

“Jelas Anda bisa melihat bahwa mereka adalah tim top. Bukan kebetulan bahwa mereka memenangkan Liga Champions musim lalu. Kami tidak memiliki banyak kepercayaan diri dan beberapa pemain hilang. Kami tanpa delapan pemain yang biasa menjadi starter sehingga ini membuatnya tidak lebih mudah. Seperti yang saya katakan, di babak kedua saya rasa kami melakukan respon dengan. Meskipun kami tetap beruntung imbang. Kami bisa meraihnya,” ujar Rangnick dikutip dari situs MU.

Pria asal Jerman itu juga takjub dengan penampilan Cristiano Ronaldo. Rangnick mengucapkan terima kasih kepada penyerang asal Portugal itu Menurutnya, apa yang dilakukan Ronaldo tidak masuk akal di usianya.

“Kami menunjukkan reaksi yang baik di babak kedua, dan itu adalah penyelesaian yang bagus dari Cristiano Ronaldo.  Tidak hanya gol yang dicetak Cristiano, tetapi seluruh penampilannya, penampilannya pada usia 37, ini tidak normal untuk melakukan itu. Jika dia bermain seperti yang dia lakukan  kali ini, dia masih bisa menjadi bantuan besar bagi tim ini,” kata Rangnick, dikutip dari BBC Internasional.

Lebih lanjut, Rangnick memberikan isyarat kepada pelatih Man United pada musim depan, yakni Erik Ten Hag, untuk mempertahankan CR7 di Old Trafford. Sebab, Rangnick berpendapat, megabintang Portugal itu akan sangat berguna di musim selanjutnya. “Ini adalah keputusan Erik dan Cristiano untuk apa yang bisa dia lakukan selanjutnya, tetapi  di laga ini penampilannya benar-benar hebat,” tukasnya.

Gol itu membuat Ronaldo terus memperlihatkan betapa pentingnya ia di skuad MU. Sebab, itu menjadi gol kedelapan yang ia cetak, dari total sembilan gol terakhir yang dilesakkan MU.

Dari delapan pertandingan terakhir, Manchester United bisa membuat sembilan gol. Delapan di antaranya diborong Ronaldo. Rinciannya, ia membuat hat-trick saat melawan Tottenham Hotspur dan Norwich City. Sisanya, eks penyerang Real Madrid dan Juventus itu bikin satu gol ke gawang Arsenal dan Chelsea. Satu gol MU lainnya dalam periode itu dicetak Fred.

Ronaldo sendiri mengaku antusias bermain di Old Trafford. Pemilik 5 Ballon d’Or itu mengucapkan terima kasihnya. “Terima kasih untuk dukungannya di Old Trafford malam ini. Seperti biasa, fans kami sangat luar biasa dalam upayanya membantu tim,” tulis Ronaldo di media sosialnya.

Sementara manajer Chelsea, Thomas Tuchel menyesali hasil imbang tersebut. Menurutnya, The Blues bisa menang jika melihat banyaknya peluang yang didapat. Ketangkasan David de Gea membuat  MU bebas dari kebobolan banyak gol.

“Kami harusnya bisa meraih tiga poin. Saya senang dengan permainan kami, dengan atau tanpa bola. Kami sangat berani berduel tanpa bola dan performa kami bagus sekali, tapi kami kurang determinasi serta keberuntungan di kotak penalti,” ujar Tuchel kepada Sky Sports.

Chelsea pun gagal menjauhkan diri dari kejaran Arsenal di posisi keempat. Sebab Si Biru cuma unggul enam poin di lima laga tersisa dan masih belum bisa memastikan lolos ke Liga Champions.

“Kami terlalu sering seperti itu musim ini, yakni bermain bagus tapi cuma imbang. Kami merasakan itu di paruh pertama musim. Kami harusnya bisa memenangi laga ini. Kami sebenarnya ingin menjauh dari kejaran pesaing di bawah kami, tetapi inilah sepakbola,” kata pelatih asal Jerman ini.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga